Juarai Grup A, Greysia Polli-Apriyani Rahayu Dinanti Pasangan Cina di Perempat Final

- Rabu, 28 Juli 2021 | 07:30 WIB
Apriyani Rahayu dan Greysia Polli. (PBSI)
Apriyani Rahayu dan Greysia Polli. (PBSI)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Lawan berat sudah menanti pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah berhasil lolos ke perempat final Olimpiade 2020 cabang bulu tangkis.

Mereka akan menghadapi pasangan Cina, Du Yue/Li Yin Hui. Sebelumnya pasangan ini memuncaki grup A di klasemen akhir usai mengalahkan pasangan Jepang nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertandingan panjang rubber game, 24-22, 13-21, 21-8.

"Saya melihat Greys/Apri bermain normal saja, kebetulan lawan mereka underperform karena kita semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa. Di dua laga sebelumnya juga saya melihat lawan Greys/Apri bermain tidak normal seperti ada ketegangan," tegas Eng Hian, pelatih yang menemani Greys/Apri selama di Tokyo.

Dalam laga di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) pagi, Greys/Apri membuka laga dengan bermain sabar yang juga menjadi kunci kemenangan. Mereka juga saling kejar mengejar angka.

Baca Juga: Chelsea dan Manchester City Petik Kemenangan di Laga Uji Coba

Ganda Putri nomor enam dunia itu juga memaksimalkan kondisi Sayaka yang belum fit karena mengalami cedera ACL di lutut kanannya.

"Untuk perempat final saya fokus ke penjagaan kondisi saja, menjaga kebugaran fisik dan teknik. Juga menjaga supaya tetap rileks dan kontrol ekspektasi. Perjalanan masih panjang," tuturnya lagi.

Memuncaki klasemen grup A ternyata bukan fokus utama Greysia/Apriyani. Mereka hanya ingin lolos ke perempat final.

Baca Juga: Kasus Kematian Akibat Covid-19 Makin Banyak, Perlu Pelatihan Menangani Jenazah

"Puji Tuhan kami bisa menang. Kami tidak terlalu memikirkan itu (keluar sebagai juara grup A). Kami hanya ingin lolos ke perempat final dan kami masih mengeluarkan 100% kemampuan kami tadi," ungkap Greys.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagus-Angga Juara Turnamen Enjoy Cup 8 dan Thomas 1

Jumat, 24 September 2021 | 13:06 WIB

Pelatih Bocorkan Masa Depan Greysia Polli

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:57 WIB

Nama Greysia-Apriyani Dijadikan Nama Gedung Olahraga

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:27 WIB

Pelatih Greysia/Apriyani ketiban Bonus Rp 2,5 Miliar

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:54 WIB
X