Lima Cabang Olahraga PON Jateng TC di Salatiga

- Jumat, 23 Juli 2021 | 19:17 WIB
LATIHAN: Atlet atletik lempar lembing Jateng, Intan Bahtiar latihan di Stadion Kridanggo Salatiga untuk persiapan PON XX Papua 2021.
LATIHAN: Atlet atletik lempar lembing Jateng, Intan Bahtiar latihan di Stadion Kridanggo Salatiga untuk persiapan PON XX Papua 2021.

SALATIGA, suaramerdeka.com - Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto menyebut, lima cabang olahraga yang dipersiapkan ke PON XX/Papua 2021, menjalani pemusatan latihan (TC) di Salatiga, masing-masing, atletik, pencak silat, balap motor, tinju, dan anggar.

Pihaknya mendukung penuh pelaksanaan latihan para atlet dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

"KONI Salatiga mendukung penuh pelaksanaan latihan di Salatiga. Ini demi kemajuan prestasi olahraga Jateng umumnya, dan Salatiga khususnya," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pertanyakan Kampanye Prokes Gonta - Ganti Istilah

Ditambahkan dia, dalam mendukung program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, KONI Salatiga mengeluarkan kebijkan pembatasan kegiatan olahraga di kota ini. Akan tetapi, khusus untuk atlet PON dan pelatada Salatiga persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tetap diijinkan latihan. Tentu saja harus meperhatikan protokol kesehatan.

"Sebagai bagian dari KONI Jateng, kami wajib mendukung kelancaran latihan demi prestasi terbaik di Jateng. Semoga para atlet nyaman berlatih dan meningkatkan perkembangan sehingga di PON nanti bisa mengeluarkan kemampuan terbaik demi Jawa Tengah," ucapnya.

Menurut Agus, cabang pencak silat, balap motor, dan atletik telah menjalani lataihan persiapan PON sejak awal pandemi di tahun 2020. Adapun cabang tinju dan anggar menyusul kemudian.

"Selain latihan teknik di lapangan atau GOR, para atlet kami fasilitas latihan kebugaran di pusat kebugaran yang dimiliki KONI. Juga fasilitas penunjang lainnya yang diperlukan, kami siap memfasilitasi mereka," tuturnya.

Pelatih tinju PON Jateng Rivo Rengkung mengatakan, para petinjunya saat ini menjalani latihan di Sasana Shrueder Salatiga. Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan menjalani latihan di Kota Sejuk itu.

Baca Juga: Siswa Antusias Divaksin, Ini Cara Secepatnya Bisa Belajar Tatap Muka

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB

Salatiga Juara Umum Kejurprov Muaythai

Senin, 13 Desember 2021 | 19:49 WIB
X