Tsamara: Gus Ipul Figur yang Asyik

BRJ
- Jumat, 6 April 2018 | 18:40 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SURABAYA, suaramerdeka.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (6/4).

"Selama ini saya sudah ada usaha untuk ketemu dengan teman-teman pengurus DPW PSI Jatim, tapi memang waktu yang belum cocok. Beberapa waktu lalu bertemu Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, tapi belum ada tindak lanjut. Alhamdulillah sekarang bisa bertemu dengan Ketua DPP PSI Mbak Tsamara melalui Gus Abid Umar (Sekretaris PW GP Ansor Jatim, red)," kata Gus Ipul dikutip dari  Berita Jatim. 

Gus Ipul mengaku pertemuannya dengan Tsamara ini adalah yang pertama kalinya. "Harapan saya mudah-mudahan semoga ada titik temu yang akhirnya kami bisa bersama-sama PSI. Ini masih memulai proses, belum bisa ditentukan hari ini," tuturnya. 

Sementara itu Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas menjelaskan, pihaknya telah membuka komunikasi dengan Gus Ipul dan masih melakukan penjajakan.

"Kami bilang ke Gus Ipul, kekuatan PSI itu memang ada di kaum milenial dan sosial media. Ke depan, kita harapkan ada komunikasi lebih lanjut. Pasangan calon lainnya juga melakukan komunikasi," katanya. 

PSI membuka peluang untuk ikut mendukung pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim mendatang. Partai ini akan mengikuti pemilu pertamanya pada 2019 mendatang.

"Pertemuan ini adalah bagian dari penjajakan. Kemungkinan untuk bisa bersatu itu pun semakin terbuka," tukas Tsamara. 

Menurut Tsamara, Gus Ipul dan Mbak Puti telah memenuhi beberapa kriteria calon pemimpin harapan masa depan. Di antaranya jauh dari isu korupsi dan jauh dari kebijakan yang intoleran. 

Selain itu, dari sisi personal, Gus Ipul juga dinilai sebagai figur merakyat yang mudah untuk diajak diskusi. "Beliau adalah Gus yang asyik dan enak untuk diajak guyon," urainya.

Halaman:

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

Porvit Kudus dan Vita Solo Terbaik Kejurprov U-17

Minggu, 28 November 2021 | 12:22 WIB

8.008 Pelari Siap Ramaikan Borobudur Marathon 2021

Jumat, 26 November 2021 | 21:43 WIB
X