PON XX, Perpaduan Olahraga, Keindahan Alam dan Budaya Papua

- Rabu, 14 Juli 2021 | 20:06 WIB
PON XX Papua (suaramerdeka.com/dok)
PON XX Papua (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 akan diselenggarakan di Provinsi Papua. Keindahan alam dan budaya di Papua kali ini menjadi primadona dalam promo tematik yang dirilis oleh Panitia Besar PON XX Papua 2021.

Perpaduan visual cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON ke-20 dan indahnya alam Provinsi Papua jadi daya tarik tersendiri dalam mensosialisasikan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyebut PON di Papua merupakan perpaduan antara keindahan alam dan budaya yang menyatu dalam sportivitas olahraga yang membawa spirit kebangsaan.

Sejauh ini pria yang kerap disapa Bamsoet ini menilai, tanah Papua telah siap menyambut atlet-atlet dari seluruh provinsi se Indonesia.

Papua telah siap menyambut atlet-atlet nasional untuk berlaga di PON. PON kali ini memang terasa spesial karena Papua memiliki destinasi alam dan budaya yang indah. Maka nanti pertandingan antar cabor olahraga akan terasa menarik,” ujar Bamseot.

Baca Juga: Jateng Terbuka Batal, Salatiga Ubah Program Latihan Kualifikasi Porprov

Panitia Besar PON XX Papua 2021, baru-baru ini merilis 6 seri promo tematik untuk mensosialiasikan penyelenggaraan PON. Promo tematik ini berisi perpaduan atlet dari berbagai cabang olahraga dengan keindahan alam di Bumi Papua.

Misalnya Lembah Baliem, merupakan salah satu wisata yang terletak di pegunungan Jayawijaya. Di sini wisatawan bisa menikmati suasana alam, trekking, dan atraksi budaya. Dengan visual Lembah Baliem dan dipadupadankan dengan olahraga sepak bola, menjadikan euforia PON ke-20 semakin terlihat.

Ada juga Jembatan Youtefa. Ikon baru Provinsi Papua satu ini sangatlah megah dan menarik untuk diperhatikan. Selain menjadi jembatan tipe pelengkung baja yang pertama kali dibangun di Papua, gambar jembatan ini juga tercetak pada uang pecahan Rp. 75.000 edisi khusus HUT RI ke-75. Pada promo tematik PON XX, Jembatan Youtefa muncul bersama dengan cabang olahraga Aerosport yaitu Gantole.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eksebisi PON XX Papua: Kick Boxing Jateng Tunjukkan Taji

Jumat, 24 September 2021 | 10:48 WIB

Tangis Haru Warnai Pelepasan Muaythai ke PON

Minggu, 19 September 2021 | 21:25 WIB

Pecatur Semarang Siap Persembahkan Emas di PON XX Papua

Minggu, 19 September 2021 | 18:42 WIB

Joko Pranawa Adi Pimpin ABTI Jateng Periode 2021-2025

Sabtu, 18 September 2021 | 19:23 WIB
X