Dukungan Prasarana PON Ditarget Selesai Akhir Juli, 3 Venue Masih Tahap Pengerjaan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 11:00 WIB
Menteri PUPR memberikan keterangan pers  mengenai Persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 (Humas Setkab/Agung)
Menteri PUPR memberikan keterangan pers mengenai Persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 (Humas Setkab/Agung)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dukungan prasarana olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 ditargetkan akan selesai pada akhir bulan Juli ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut, terdapat tiga venue yang masih dalam tahap pengerjaan, yaitu arena atau venue sepatu roda, panahan, dan dayung.

 “Arena sepatu roda, panahan, dan venue dayung di Teluk Youtefa ini [progresnya] sudah mencapai 95,85 persen dan akan selesai pada akhir Juli ini. Sehingga pasti sudah selesai semuanya venue yang ditugaskan kepada Kementerian PUPR untuk dapat dimanfaatkan di PON Oktober nanti,” ujarnya.

Baca Juga: 11 Hari PPKM Darurat di Rembang, Muncul 743 Kasus Aktif

Kementerian PUPR, kata Basuki, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendapatkan tiga tugas untuk mendukung pelaksanaan PON XX yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua.

Selain penyiapan venue pertandingan, terdapat juga akomodasi bagi para atlet dan ofisial serta penataan kawasan di sekitar venue.

Dari 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, kata Basuki, sebagian venue dikerjakan Pemprov Papua dan sebagian lagi dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

“Venue-nya ada sebagian dikerjakan oleh Pemprov Papua, seperti [Stadion] Papua Bangkit itu, Gelora-nya itu, yang utamanya yang akan sebagai tempat untuk pembukaan dan penutupan sudah selesai dikerjakan, dibiayai oleh APBD Pemprov Papua," ujarnya.

Baca Juga: Buka Bisnis Mukena, Amanda Manopo Mendapat Pujian Netizen

Adapun, Kementerian PUPR mengerjakan delapan arena pertandingan dan lima di antaranya sudah selesai.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB

PON XX Papua: Atlet Terjun Payung Jateng Raih Emas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:23 WIB
X