Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional Berikan Banyak Efek Multiplier

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:12 WIB
Salah satu peserta Fortradnas. (suaramerdeka.com / dok Aice)
Salah satu peserta Fortradnas. (suaramerdeka.com / dok Aice)

SOLO, suaramerdeka.com - Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional XII (Fortradnas) dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 27 hingga 28 Agustus 2022.

Perhelatan Fortradnas dihadiri delegasi provinsi Indonesia tersebut memeragakan permainan olahraga tradisional dari berbagai wilayah nusantara.

Berbagai olahraga tradisional seperti gobak sodor, egrang, balap bakiak, hingga dagongan akan menjadi contoh olahraga yang ditampilan peserta. Olahraga tersebut sangatlah familiar bagi masyarakat seantero nusantara.

Dalam pembukaan Fortradnas XII di Solo tersebut, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta, M.Pd., menyatakan bahwa Kemenpora melihat olahraga dalam dimensi yang luas.

Baca Juga: Cek Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Libra, Pisces, Sagitarius, Scorpio, Taurus, Virgo, Rabu 31 Agustus 2022

Ada olahraga prestasi, masyarakat dan pendidikan. Selain itu, Isnanta juga mengapresiasi dukungan Aice Group dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Ia juga mengingatkan bahwa kekayaan budaya nusantara perlu disadari semua anak bangsa sebagai salah satu keunggulan Indonesia dalam memupuk prestasi olahraga nasionalnya.

Ia meyakini dengan adanya pembudayaan olahraga di segala sendi kehidupan masyarakat termasuk dalam pelestarian olahraga tradisional, akan mendongkrak iklim dan kualitas pasokan calon atlit di masa depan.

“Festival ini adalah upaya kita melestarikan dan mengembangkannya. Kita harus menjadikan olahraga tradisional menjadi kecintaan anak-anak milenial. Syukur-syukur olahraga tradisional bisa kita perkenalkan ke mancanegara. Maka ini menjadi forum untuk kita bersama bangkitkan kembali olahraga tradisional,” jelas Isnanta.

Baca Juga: Kadin Atasi Masalah Keuangan pada UKM

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X