28 Atlet Dilepas ke Olimpiade Tokyo 2021, Jokowi Optimistis Indonesia Raih Juara

- Kamis, 8 Juli 2021 | 14:33 WIB
Tim Recurve Beregu Putra panahan lolos ke Olimpiade. Foto: SM/Dok
Tim Recurve Beregu Putra panahan lolos ke Olimpiade. Foto: SM/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo optimistis 28 atlet Indonesia yang dilepas ke Olimpiade Musim Panas Tokyo 2021 berpotensi meraih medali juara.

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7), seperti dikutip dari Kata Data.

Ia mengingatkan kepada kontingen untuk menjaga stamina dan motivasi hingga hari pertandingan.

Sebanyak 28 atlet dari 8 cabang olahraga ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2021. Mereka adalah atlet cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar. Mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan persiapan telah dilakukan para atlet dengan maksimal.

Baca Juga: Sergio Ramos Selangkah Lagi Gabung PSG, Sudah Tiba di Paris

"Dan saya tahu, para atlet juga telah bekerja keras," kata Presiden.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan para atlet akan didampingi oleh 17 orang ofisial yang dipimpin oleh chef de mission Rosan Roeslani. Zainudin menambahkan, semula atlet yang akan diberangkatkan hanya berjumlah 22 orang lantaran situasi pandemi.

"Tapi karena usaha dan kerja keras semua pihak, kami bisa berangkatkan 28 atlet," ujar dia. Zainudin juga mengatakabn seluruh atlet, ofisial, dan pendamping telah divaksin pada 26 Februari lalu.

Sebagai informasi, penonton dari luar Jepang dilarang untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo yang akan digelar beberapa minggu lagi. Keputusan itu diambil setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) menggelar rapat secara daring dengan pemerintah Jepang, pemerintah kota Tokyo, Komite Paralimpik Internasional dan panitia lokal.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X