PP Perbasi Pastikan Proses Naturalisasi Pemain untuk Kepentingan Timnas

- Rabu, 7 Juli 2021 | 21:46 WIB
PP Perbasi. SM/Dok
PP Perbasi. SM/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Timnas Bola Basket Indonesia masih membutuhkan suntikan pemain untuk bisa bersaing di FIBA Asia Cup 2021.

Di ajang itu, Indonesia harus bisa menembus peringkat delapan besar Asia. Hanya itulah syarat bisa bersaing di FIBA World Cup 2023.

Indonesia harus berjuang keras bisa mendapatkan tiket Piala Dunia Bola Basket 2023 karena pada ajang itu berstatus sebagai tuan rumah.

PP Perbasi pun melirik jalur naturalisasi pemain untuk menguatkan permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Penyembelihan Hewan Kurban Harus Tetap Perhatikan Prokes Ketat

Dengan begitu, Indonesia bisa bersaing memperebutkan tiket Piala Dunia Bola Basket dengan menembus peringkat delapan besar.

Sejalan dengan misi itu, kini sudah ada dua pemain muda asal Senegal gabung Tim Indonesia Patriot pada IBL Pertamax 2021 lalu. Mereka adalah Dame Diagne dan Serigne Modou Kane.

"Kedua pemain asal Senegal ini murni kita ajukan naturalisasi untuk kepentingan timnas. Bukan untuk klub. Karena itulah, PP Perbasi yang mengajukan naturalisasi mereka. Tujuan kami hanya satu, hanya ingin timnas berprestasi sesuai dengan harapan pecinta basket Indonesia," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, Rabu(7/7).

Dikatakan Nirmala, proses naturalisasi ini bukan berarti berseberangan dengan grand desain Kemenpora dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Juga bukan berarti tidak percaya dengan kualitas pemain lokal Indonesia. Mereka tetap menjadi tulang punggung dalam permainan timnas.

Baca Juga: Mensos Pastikan Penerima BST dan PKH Dapat Tambahan Beras 10 Kilogram

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Minggu, 5 September 2021 | 21:41 WIB

Piala Dunia Basket 3x3 Dibatalkan, Pelatnas Dihentikan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:02 WIB

FIBA 3x3 World Cup 2021: Indonesia Digilas Ukraina

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:45 WIB

IBL Mulai Kumpulkan Data Kandidat Rookie 2021

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:17 WIB
X