Atlet dan Pelatih PJP sudah Divaksin, Antisipasi Terpapar Covid-19

- Kamis, 1 Juli 2021 | 18:28 WIB
 CEK DATA: Petugas Puskesmas Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang mengecek data kependudukan atlet PJP yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas tersebut, Kamis (1/7) siang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
CEK DATA: Petugas Puskesmas Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang mengecek data kependudukan atlet PJP yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas tersebut, Kamis (1/7) siang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

 UNGARAN, suaramerdeka.com - Semua atlet dan pelatih cabang olahraga (cabor) kategori pembinaan jangka panjang (PJP) asal Kabupaten Semarang sudah divaksin untuk mengantisipasi terpapar Covid-19. Vaksinasi, dilaksanakan terpusat di Puskesmas Lerep, Ungaran Barat.

“Kami bersama Dinkes Kabupaten Semarang membuat jadwal vaksinasi atlet selama dua hari, Senin dan Kamis (28/6) dan Kamis (1/7). Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan selama di puskesmas,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang, Henky Prasetyo Soemitro, Kamis (1/7) siang.

Selain atlet dan pelatih, kuota vaksin yang disediakan sebanyak 200 dosis juga diperuntukkan bagi pengurus KONI, ketua cabang olahraga, dan keluarganya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Mbak You Ramalkan Kondisi Ekonomi Indonesia Membaik Usai Juni 2021

Dengan adanya vaksinasi yang difasilitasi Dinkes Kabupaten Semarang, Henky menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Semarang yang sudah peduli dengan kesehatan insan olahraga di Bumi Serasi

Selama dua hari jadwal pelaksanaan vaksinasi, lanjut dia, memang tidak semua peserta vaksinasi bisa divaksin dikarenakan ada yang sakit maupun menjalani isolasi mandiri.

Menyikapi hal itu, rencananya vaksin dosis pertama tersebut akan diberikan di lokasi yang sama, Sabtu (3/7) besok.

Baca Juga: Minta Mahasiswa Ikut Vaksin Covid-19, Rektor UIN Walisongo: Salah Satu Usaha Menormalkan Indonesia

“Puskesmas yang ditunjuk Dinkes adalah Puskesmas Lerep, sehingga vaksinasi atlet serta pengurus KONI dipusatkan di sana,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PON XX Papua: Atlet Wushu Jateng Digelontor Bonus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:47 WIB

Indonesia Tanpa Wakil di Final Denmark Open 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:56 WIB

Gagal total di Denmark Open 2021, Ini Penjelasan PBSI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:49 WIB
X