Ediraga Rela Jatuh Bangun Perkenalkan Olahraga Binaraga di Desa

- Kamis, 1 Juli 2021 | 12:33 WIB
Penggemar bina raga , Edisutrisno (kiri) berfoto menujukkan otot di tempat kebugarannya Adrian Gym. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
Penggemar bina raga , Edisutrisno (kiri) berfoto menujukkan otot di tempat kebugarannya Adrian Gym. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Olahraga binaraga, termasuk olahraga prestasi yang dilombakan dalam ajang resmi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan olahraga Nasional (PON), SEA Games, hingga Olimpiade.

Namun keberadaan olahraga yang menunjukkan otot-ptot ini, belum banyak diminati terutama di pelosok-pelosok desa.

Berangkat dari itulah, seorang pemuda penggemar olahraga binaraga ini  yang bernama Edisutrisno ini mencoba memperkenalkan bagaimana olahraga kebugaran tubuh ini bisa dikenal di pelosok kampung.

Baca Juga: Tiga Pemain Ini Berpotensi Gusur Ronaldo di Daftar Top Skor Piala Eropa 2020

Maka, di sebuah desa, tepatnya di kampung di Tegalsari RT 01 RW 02  Karanggede, Boyolali berdiri sebuah pusat kebugaran milikinya yang bernama  Adrian Gym.

"Sejak tahun 2016 saya sudah merintis berdirinya pusat kebugaran ini. Karena saya  harus memperkenalkan dulu tentang dunia fitnes kepada warga sekitar. Soalnya masih banyak yang belum paham tentang pengoperasian alat fitnes dan otot mana saja yang perlu dibentuk," kata pria yang karap disapa Ediraga ini.

Tempat kebugaran (fitnes)  yang dimilikinya itu, boleh dibilang baru pertama kali Karangede itu. Karenanya,  ia harus rela  harus jatuh bangun karena tidak mudah orang suka dunia fitnes.  

Dalam mendirikan tempat kebugaran ini tentunya dibutuhkan dana tidak sedikit. Sebab dibutuhkan alat-alat berat untuk menunjang kebugaran tubuh itu.

Baca Juga: Jadon Sancho Kian Dekat Gabung Manchester United, Nilai Transfer Disepakati

Tetapi semua dana yang diukeluarkan berasal dari dompet pribadi. Baginya, terpenting adalah mengajak masyarakat berolahraga sebagai kegiatan positif.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sembilan Mahasiswa USM Perkuat Kontingen PON XX di Papua

Sabtu, 25 September 2021 | 16:13 WIB

Eksebisi PON XX Papua: Kick Boxing Jateng Tunjukkan Taji

Jumat, 24 September 2021 | 10:48 WIB

Tangis Haru Warnai Pelepasan Muaythai ke PON

Minggu, 19 September 2021 | 21:25 WIB
X