Masyarakat Antusias Sambut PON XX Papua, Wali Kota Jayapura: Kita Akan Buktikan

- Kamis, 24 Juni 2021 | 17:02 WIB
venue PON XX Papua. Dok. Kemkominfo
venue PON XX Papua. Dok. Kemkominfo

PAPUA, suaramerdeka.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan digelar di Papua pada 2 - 15 Oktober 2021. Kota Jayapura menjadi salah satu tuan remah dalam gelaran PON tersebut.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyatakan masyarakat sangat bangga atas kepercayaan rencana penyelenggaraan PON XX di Papua. Terlebih telah dibangunnya venue-venue yang bertaraf internasional.

"Kita bangga menjadi 10 provinsi di Indonesia yang bisa diberikan kepercayaan. Maka orang Papua mengatakan 'Torang Bisa'. Itu akan kita buktikan dengan kesiapan masyarakat yang luar biasa antusiasnya," kata Benhur Tomi Mano, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: WFH Diberlakukan, Beri Imbas Penyewaan Modem WiFi Meningkat

Hal itu disampaikan Wali Kota Jayapura dalam acara Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) yang bertajuk "Mengintip Kesiapan PON XX Papua".

Benhur mengatakan, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi di empat wilayah yang akan menjadi tuan rumah PON XX Papua.

Bersama TNI dan Polri, kata Benhur, gebyar vaksinasi dilaksanakan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke. Antusias masyarakat pun sangat tinggi mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: PON XX Papua 2021, Program Pondemi Disiapkan

Benhur menambahkan, hal ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo bahwa masyarakat yang tinggal dekat dengan venue harus divaksinasi. Termasuk mereka yang menjual aksesoris-aksesoris dan para penonton.

"Itu terbukti, di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke sekarang antusias masyarakat untuk datang divaksin cukup tinggi," ujar dia.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X