Kejurnas Atletik Jateng Terbuka Digelar Juli

- Rabu, 23 Juni 2021 | 19:10 WIB
ADU CEPAT: Peserta berlari dalam  sprint contest "Kadispora Cup 2020" di lintasan atletik Stadion Kridanggo. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
ADU CEPAT: Peserta berlari dalam sprint contest "Kadispora Cup 2020" di lintasan atletik Stadion Kridanggo. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng Rumini mengatakan, nasional atletik Jateng Terbuka akan digelar 22-24 Juli di Stadion Tri Lomba Juang Mugas Semarang. Rencana itu sudah matang dan tinggal menunggu perizinan dari Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19.

"Ada tertunda-tunda sedikit, tetapi tetap direncanakan pada Juli tahun ini. Semoga kondisi segera kondusif dan angka penularan Covid-19 turun," katanya.

Ditambahkan dosen Unnes Semarang ini, Jateng terbuka sangat ditunggu para atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun lalu, tahun ini dibatalkan karena wabah virus korona. Ia berharap wabah virus corona tahun ini segera berakhir sehingga digelar sesuai rencana.

Baca Juga: Giliran Suplemen Terapi Penyembuhan Covid-19 Jalani Uji Klinis

"Kejuaraan ini nantinya juga sebagai ajang seleksi terakhir untuk atlet PON Jateng yang akan dikirim ke PON Papua Oktober 2021. Kami berharap para atlet mempersiapkan diri dengan baik," katanya.

Menurut Rumini, Jateng Terbuka merupakan agenda tahunan dari PB PASI yang selalu ditunggu para atlet se-Indonesia.

Baca Juga: Wisata Berbasis Vaksin: Baru Akan Disiapkan di Bali, AS hingga Rusia Ternyata sudah Lebih Dulu, Cek!

Penyelenggaraan tahun ini digunakan sebagai tolok ukur terakhir para atlet sebelum tampil di PON. Di acara ini nantinya juga sebagai salah satu kualifikasi Porprov Jateng 2022.

Menurut Rumini, para atlet PON diharapkan dapat menujukkan kemampuan dalam ajang ini, karena penting untuk menentukan siapa-siapa yang akan diberangkatkan ke Papua. Ia tidak menyebut pasti berapa jumlah atlet yang nantinya akan dikirim.

Sebab, menghadapi akan melihat perkembangan prestasi dan potensi para atlet di setiap nomornya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X