Kasus Covid-19 Melonjak, Atlet Wushu Berharap PON Tak Ditunda

- Selasa, 22 Juni 2021 | 21:38 WIB
Pra atlet wushu Jateng berfoto bersama pelatih dan pengurus di Wisma Wushu Jateng Jalan Marina Semarang  dalam persiapan menuju PON XX Papua 2021. SM/Dok
Pra atlet wushu Jateng berfoto bersama pelatih dan pengurus di Wisma Wushu Jateng Jalan Marina Semarang dalam persiapan menuju PON XX Papua 2021. SM/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meningkatknya kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia belakangan ini membuat cemas berbagai kalangan termasuk para atlet wushu Jateng yang dipersiapkan ke PON Papua 2021.

Mereka berharap kondisi ini tak berpengaruh terhadap jadwal PON yang direncanakan pada 2-15 Oktober tahun ini.

"Tingginya penyebaran Covid-19 belakangan ini berpengaruh terhadap mental anak-anak. Mereka khawatir jika kondisi terus memburuk berakibat pada ditundanya PON," kata pelatih wushu nomor sanda (tanding) Jateng Hermansyah Monginsidi.

Baca Juga: Menkominfo Diminta Blokir Situs dan Aplikasi Game Online

Menurut Mongin, timnya sekarang sedang tahap persiapan serius menghadapi PON. Ia berharap, mental anak-anak tidak jatuh dan semangat berlatih tetap tinggi meski situasi kurang kondusif akibat tingginya kasus virus corona di Indonesia.

"Sebenarnya kami telah mengagendakan pertandingan uji coba ke luar seperti di Jakarta. Tetapi dalam situasi seperti ini, kami memilih di "kandang" saja dan melakukan sparing dengan sesama para atlet PON Jateng," kata pemilik sasana bela diri Schrueder Salatiga ini.

Ditambahkan dia, dalam kondisi seperti ini, menjaga kesehatan jauh lebih penting dilakukan. Karenanya, ia tidak berani ke luar untuk melakukan pertandingan uji coba.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Lebih Rendah dari Kasus Baru Patut Jadi Fokus Penanganan

"Saat ini anak-anak dalam kondisi sehat. Kami berharap nanti akan terus dilakukan tes anitgen untuk memastikan kesehatan mereka secara berkala. Sehingga diharapkan saat PON nanti siap tempur. Kalau perlu kami mendatangkan psikolog untuk memompa semangat anak-anak dalam situasi tidak menentu sekarang ini," ucapnya.

Para atlet wushu Jateng yang dipersiapkan PON Papua 2021 sudah menjalani latihan bersama atau sentralisasi sejak akhir tahun lalu .

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X