Sudirman Akan Buka Akses Internet di Perdesaan

- Selasa, 13 Maret 2018 | 10:15 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com –  Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, tengah menyoroti persoalan kemiskinan di Jawa Tengah yang paling banyak berada di wilayah perdesaan. Untuk mengatasi persoalan tersebut, salah satu upaya yang tengah ditempuh adalah membuka akses jaringan internet di perdesaan.

Menurut mantan menteri ESDM itu, dengan dibukanya kran komunikasi internet untuk masyarakat desa, akan memudahkan masyarakat desa mengakses internet. Sehingga, pemda setempat nantinya tinggal mendampingi dan mengarahkan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian melalui jejaring internet.

“Internet desa akan coba kita realisasikan. Nanti kita coba hitung berapa budgetnya berapa. Kalau dengan APBD bisa dicover, tentu kita pakai APBD. Tapi kalau tidak, kita kerja sama dengan swasta dan nanti disewa,” kata Sudirman, dilansir dari Radio Idola.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, bila internet bisa masuk desa dan masyarakat dibekali kemampuan melek internet untuk membangun jejaring usaha, maka bukan tidak mungkin angka kemiskinan di wilayah perdesaan bisa ditekan. “Per September 2017 angka kemiskian ada di 12,23 persen,” pungkasnya.

Editor: Maya

Terkini

Kenangan Bersama Pak Korea, Legenda Basket Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 20:54 WIB

Porvit Kudus dan Vita Solo Terbaik Kejurprov U-17

Minggu, 28 November 2021 | 12:22 WIB
X