FIBA Asia Cup 2021: Timnas Basket Indonesia Akhirnya Raih Kemenangan

- Senin, 21 Juni 2021 | 05:40 WIB
Timnas Basket Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Timnas Basket Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Timnas basket Indonesia akhirnya meraih kemenangan di ajang Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021.

Kemenangan itu diraih saat Arki Wisnu dan kawan-kawan bertemu Thailand pada laga pamungkas Grup A di Pampanga, Angeles City Foundation Gym, Filipina, Minggu (20/6). Indonesia menang dengan skor 86-69.

"Dalam persiapan tim, kami melakukan banyak diskusi tentang cara Thailand menerapkan sistem bertahan. Kemudian mengaplikasikan di lapangan apa yang diinginkan pelatih dan tetap fokus sehingga kita bisa bermain lebih baik dari Thailand hari ini," pemain Timnas Basket Indonesia Agassi Yeshe Goantara.

Baca Juga: Pengurus Baru, Panahan Kebumen Siap Raih Prestasi

Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat ketiga di klasemen grup dengan delapan poin. Sementara peringkat pertama dan kedua masih diperebutkan Filipina dan Korea Selatan.

Adapun Thailand menjadi juru kunci karena tidak mampu meraih satu kemenangan pun selama Kualifikasi. 

Pelatih Timnas basket Indonesia Rajko Toroman mengatakan, target datang ke Filipina adalah memberikan perlawanan sengit kepada Korea Selatan dan Filipina dan mengalahkan Thailand.

"Kami bisa melakukan itu meski tidak mudah menghadapi Thailand. Ini karena mereka memiliki permainan berbeda dengan tim lainnya yang menerapkan man to man. Mereka lebih mengedepankan zone press. Kami harus melakukan persiapan serius jika ingin menengkan pertandingan," ungkapnya.

Baca Juga: Swiss Kalahkan Turki 3-1, Jaga Asa ke 16 Besar Euro 2020

Dalam laga melawan Thailand, perjuangan Timnas Basket Indonesia sempat dikejutkan oleh three poin Wattana Suttisin. Pemain timnas Indonesia terhentak kemudian membalas dengan poin berlipat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Minggu, 5 September 2021 | 21:41 WIB

Piala Dunia Basket 3x3 Dibatalkan, Pelatnas Dihentikan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:02 WIB

FIBA 3x3 World Cup 2021: Indonesia Digilas Ukraina

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:45 WIB

IBL Mulai Kumpulkan Data Kandidat Rookie 2021

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 14:17 WIB
X