Alasan 3 Pemain Bulutangkis Indonesia Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:10 WIB
Instagram @badminton.ind
Instagram @badminton.ind

SUARAMERDEKA.COM - Tiga Pebulu tangkis Indonesia dipastikan tidak akan ikut kejuaran Dunia 2022 di Tokyo, Jepang pada tanggal 22-28 Agustus 2022.

Rionny Mainaky, kepala Bidang Pembina dan Prestasi PP PBSI menyebutkan tiga atlet itu adalah Mychelle Crhystine Bandoso, Putri Syaikah, dan Shesar Hito Rhustavito.

“Mereka sudah pasti kami tarik dari kejuaraan dunia. Sebelumnya saya targetkan, kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa ke lapangan dengan program penuh maka kami tarik. Mereka tidak siap untuk bertanding” kata Rionny.

Baca Juga: Waduh! Tarif Ojol Naik! Simak Baik-baik Aturan Terbaru Kemenhub 2022

Dengan demikian ada ada ganda campuran (Adyan maulana/ Mychelle Crhystine Bandoso), ganda putri (Putri Syaikah/ Nita Violina Marwah) dan tunggal putra (Shesar Hito Rhustavito) dipastikan batal membela tanah air di Tokyo, Jepang.

Cedera masih menjadi alasan utama batalnya 3 pebulu tangkis batal mengikuti kejuaraan dunia tahun ini. Mychelle yang sebelumnya cedera sudah menjalani terapi dengan hasil yang sudah membaik.

Dia juga sudah mencoba berlatih di Pelatnas Cipayu, namun sayang dia belum bisa bermain normal. Mychelle sendiri pun juga menyampaikan bahwa dirinya belum siap.

Baca Juga: 5 Keuntungan Menanam Bunga Wijaya Kusuma Kata Primbon Jawa, Nomor 3 dan 4 Harapan Semua Orang

“Jadi dia (Mychelle) harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam sepuluh hari mereka tidak bisa mengikuti program secara penuh, saya anggap mereka tidak siap. Juga saya Tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang belum siap” tegas Rionny.

Sementara itu Putri yang mengalami cedera lutut selama dua bulan, kini kunjung membaik. Hasil latihannya juga dinilai cukup menggembirakan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X