Dokter Tim Denmark Ini Ternyata Pernah Jadi Lawan Taufik Hidayat

- Jumat, 18 Juni 2021 | 14:51 WIB
Anders Boesen/Foto The India Express
Anders Boesen/Foto The India Express


SEMARANG, suaramerdeka.com - Nama Anders Boesen menjadi perbincangan usai aksi cepat tanggapnya menyelamatkan nyawa pemain timnas Denmark, Christian Eriksen yang sempat mengalami kolaps di pertandingan antara tim nasional (Timnas) Denmark melawan Finlandia di Piala Eropa 2020.

Berkat respons cepat juga tepat dari Boesen, nyawa Eriksen terselamatkan. Bahkan saat ini, kondisi Eriksen sudah berangsur-angsur membaik, meski dalam pengawasan dokter. Boesen tak sendiri melakukan hal itu. Dia ditemani sang kakak, Morten Boesen.

Sebelum menjadi dokter timnas Denmark, Boesen ternyata merupakan mantan atlet bulutangkis profesional Denmark. Boesen tampil di sejumlah turnamen internasional bahkan sempat mengalahkan pebulutangkis andalan tanah air,Taufik Hidayat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pengurus Kadin Daerah Ramai-ramai Minta Munas Ditunda

Anders Boesen pertama kali terjun di olahraga bulu tangkis pada 1995 di Republik Ceko Internasional pada nomor tunggal putra. Bahkan di turnamen tersebut, Boesen berhasil mencapai partai final. Sayang, di partai puncak ia dikalahkan kompatriotnya, Thomas Sogaard.

Gelar pertama yang diraih Boesen ketika tampil di Hungaria Internasional Cup 1995. Pada turnamen tersebut Bosens berhasil menjadi juara dengan mengalahkan perwakilan dari Inggris, Anthony Bush, dengan skor 15-9 dan 15-1.

Pada 2000, Boesen berkesempatan untuk tampil di salah satu turnamen bergengsi, yakni Amerika Serikat (AS) Open. Pada turnamen tersebut, Boesen hanya mampu menjadi runner-up usai dikalahkan oleh pebulu tangkis legendaris Indonesia, Ardy Wiranata.

Baca Juga: Pilih Suntik atau Konsumi Suplemen Vitamin? Yuk Cek Manfaat dan Risikonya

Setahun berselang, Boesen membuat sebuah kejutan pada saat tampil di All England. Boesen secara mengejutkan mampu menyingkirkan Taufik Hidayat yang pada saat itu berstatus unggulan pada babak 16 Besar All England 2001.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Cabang Olahraga PON Jateng TC di Salatiga

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:17 WIB

Forki Salatiga Siap Ikuti Kejurprov Karate

Kamis, 22 Juli 2021 | 18:56 WIB

Rencana Petinju PON TC di Luar Jawa Tengah Ditunda

Minggu, 18 Juli 2021 | 20:05 WIB
X