Resmikan Turnamen Futsal, Rektor UPGRIS Tekankan Pendidikan Karakter melalui Olahraga

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:12 WIB
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati secara simbolis meresmikan Piala Rektor Futsal SMA / sederajat di Kampus IV UPGRIS, Kamis 14 Juli 2022. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati secara simbolis meresmikan Piala Rektor Futsal SMA / sederajat di Kampus IV UPGRIS, Kamis 14 Juli 2022. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramedeka.com - Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Dr Sri Suciati meresmikan turnamen futsal di kampus IV, Jalan Gajah Raya Semarang, Kamis 14 Juli 2022.

Pada turnamen bertajuk "Piala Rektor Futsal SMA/sederajat" ini, rektor menekankan pentingnya pendidikan karakter yang bisa dibangun melalui olahraga.

Menurut rektor, olahraga seperti futsal bisa menjadi sarana dalam membangun karakter seperti sportivitas, kerja sama dan kedisiplinan.

Baca Juga: Seni Bersabar ala Jemaah Haji: Banyak Dinamika, Kesabaran Benar-benar Diuji

Sportivitas dinilai penting dalam sebuah pertandingan olahraga, untuk saling menghargai sesama pemain, baik kawan maupun lawan, hingga pelatih.

"Nilai sportivitas bisa ditunjukkan dengan menghargai pemain dan pelatih. Ini bisa dikembangkan melalui olahraga ini. Apalagi futsal termasuk jenis olahraga yang populer di Indonesia," kata rektor.

Pihaknya berharap, ajang ini mampu menjaring atlet-atlet muda berprestasi, yang nantinya diharapkan bisa berkontribusi lebih pada level yang lebih tinggi.

Baca Juga: Intip Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Capricorn, Sagitarius, Scorpio, Libra, Virgo, Leo, Jumat 8 Juli 2022

"Tujuannya tentu untuk mengembangkan bibit pemain futsal agar bisa berkembang di tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Rektor juga menjelaskan, pihaknya akan memberikan beasiswa berupa keringanan uang SKS kepada peserta pemenang jika akan mendaftar sebagai mahasiswa UPGRIS.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X