PeSOnas 2022 digelar di Semarang, Diikuti Atlet dari 21 Provinsi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:58 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Menpora Zainudin Amali saat meresmikan peSOnas 2022 di Holy Stadium Semarang, Senin 4 Juli 2022.  (suaramerdeka.com/dok)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Menpora Zainudin Amali saat meresmikan peSOnas 2022 di Holy Stadium Semarang, Senin 4 Juli 2022. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembukaan ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Holy Stadium Semarang berlangsung meriah, Senin 4 Juli 2022.

Ajang yang diperuntukan bagi difabel intelektual ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Ajang PeSONas tahun ini diikuti 1.118 atlet yang terdiri dari 21 provinsi. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Menpora, Zainudin Amali.

Baca Juga: Mau Nonton Langsung Laga PSIS vs Arema FC? Simak Daftar Harga Tiketnya

Dalam kesempatan ini, Ganjar Pranowo memberi semangat kepada para atlet-atlet disabilitas yang hadir.

"Terima kasih untuk semua yang telah hadir. Saya berharap betul besok bertandingnya sportif. Yang kalah tidak boleh menangis, yang menang tidak boleh jumawa karena kita bersaudara. Setuju?" kata Ganjar yang disambut meriah para atlet peserta PeSOnas.

Ganjar juga menceritakan pengalamannya melihat aksi atlet disabilitas di Dubai. Menurutnya itu pengalaman luar biasa dengan prestasi atlet yang juga luar biasa. Maka tidak keliru ketika slogan "Aku Bintangnya" menjadi tagline.

Baca Juga: Tak Hanya Widuri, Ini Deretan Lagu Populer Milik Bob Tutupoly

"Anak-anak ini top, luar biasa. Dari yang ikut (PeSOnas) ini ternyata banyak yang pernah dapat emas. Kalau kita katakan mereka bintangnya maka itu benar adanya. Bagi saya dan siapa pun yang tidak pernah dapat emas atau mengikuti pertandingan olahraga di luar negeri, hari ini kita akan belajar dari mereka yang penuh sportifitas, integritas, dan semangat," tambahnya.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi kesiapan Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah PeSOnas 2022 atau yang pertama kalinya itu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X