Sosok Markis Kido Diharapkan Jadi Inspirasi Para Atlet Pelatnas

- Rabu, 16 Juni 2021 | 22:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Foto: SM/dok
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Foto: SM/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dunia bulutangkis Indonesia baru saja kehilangan sosok Markis Kido yang meninggal, Selasa (15/6).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai almarhum Markis Kido orang yang sangat gigih dan tidak menyerah dalam berusaha meraih prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Menpora Amali berharap hal tersebut menjadi motivasi dan inspirasi bagi atlet junior dan senior yang saat ini sedang berada di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Baca Juga: Striker Timnas Austria Disanksi Satu Laga

"Prestasi almarhum, kegigihan, kerja keras ini harus menjadi inspirasi dan motivasi buat para junior dan elit yang sekarang sedang berada di Pelatnas Cipayung maupun yang tidak berada di Cipayung. Saya kira itu semangat yang luar biasa. Saya kan sempat nonton kegigihan yang luar biasa dari almarhum, tidak menyerah, dan harus menjadi motivasi dan inspirasi buat para atlet kita," kata Menpora Amali saat melakukan takziah di rumah duka almarhum Markis Kido di Grand Wisata Cluster Water Garden, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/6).

Menpora Amali mengenang perjuangan almarhum untuk Indonesia karena berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 di Beijing, Tiongkok.

"Saya kira itu satu prestasi yang luar biasa. Karena itu, sekali lagi pemerintah sangat berterima kasih kepada pengabdian almarhum," katanya.

Baca Juga: Joachim Loew Akan Benahi Tim Sebelum Jumpa Portugal

Menpora Amali mengungkapkan kepergian Markis Kido menyisahkan duka yang amat mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Sebab, selain berprestasi almarhum juga dikenal sebagai sosok yang baik. Dia pun berdoa agar almarhum ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X