Lawan Korea, Pemain Timnas Basket Diharapkan Tampil Lepas

- Rabu, 16 Juni 2021 | 19:45 WIB
Timnas Basket Indonesia, Arki WIsnu. Foto: SM/Dok
Timnas Basket Indonesia, Arki WIsnu. Foto: SM/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Timnas Basket Indonesia akan mengawali perjuangan Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021 lawan Korea Selata di Filipina, Kamis 17 Juni 2021.

Arki Wisnu dan kawan-kawan diharapkan tampil tanpa beban demi hasil maksimal. Termasuk pada laga kedua kontra tuan rumah Filipina sehari setelahnya atau Jumat (18/6).

"Dari manajemen, kami berharap pemain bisa main lepas. Bermain bagus. Tunjukkan perkembangan training center bersama Coch Rayko (Toroman) yang sudah kurang lebih dua tahun. Secara hasil, kami berharap setidaknya bisa memenangkan satu dari dua pertandingan tersebut," ungkap Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella, Rabu (16/6).

Baca Juga: Pemilik Tambak Terdampak Tol Semarang-Demak Tuntut Penyelesaian Ganti Rugi

Namun untuk menghadapi Korea dan Filipina bukan perkara mudah. Sebab keduanya merupakan raksasa basket Asia. Para pemain diharapkan memberikan perlawanan yang sengit.

Untuk strategi bermain, Timnas Indonesia sedang memantapkan strategi yang akan dipakai pada latihan terakhir hari ini. Kemudian besok membahas system of play untuk menghadapi Korea Selatan.

Jelang laga ini, pemain Timnas Indonesia tidak ada masalah dengan kebugaran. Mereka dalam kondisi fit karena baru saja menyelesaikan kompetisi domestik, IBL 2021.

Baca Juga: Update Corona 16 Juni: Bertambah 9.944, Total Kasus Covid-19 di Indonesia Saat Ini 1.937.652 Orang

Demikian juga dengan hasil tes swab PCR di Filipina, semua dinyatakan negatif.

"Sebelum dan setibanya di Filipina pada Minggu, pemain dan ofisial menjalani tes PCR dan hasilnya negatif. Mulai Senin langsung latihan. Selama di Filipina juga terapkan protokol kesehatan ketat. Para pemain dan ofisial selalu memakai masker dan face shield. Kecuali saat latihan, masker dan face shield dilepas," kata Mocha, panggilan akrab Maulana Fahreza Tamrella.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, Tiga Pemain Asing Ini Resmi Jadi WNI

Senin, 19 Juli 2021 | 16:10 WIB

DPR Setujui Naturalisasi Tiga Pemain Basket WNA

Kamis, 15 Juli 2021 | 10:48 WIB

Kesuksesan IBL Bisa Jadi Contoh Cabor Lain

Rabu, 9 Juni 2021 | 11:36 WIB

FIBA Asia Cup Terapkan Model Prokes IBL

Selasa, 8 Juni 2021 | 21:30 WIB

Satria Muda Pertamina Juara IBL Pertamax 2021

Senin, 7 Juni 2021 | 10:25 WIB
X