FBRT Sport Gunakan IONIQ 5 di Ajang Kejurnas Time Rally di Makassar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:54 WIB
FBRT Sport  berpose didepan Hyundai IONIQ 5
FBRT Sport berpose didepan Hyundai IONIQ 5

SUARAMEDEKA.COM - Kejuaraan Nasional Time Rally musim 2022 bergulir kembali, Putaran pertama akan dilangsungkan di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 25-26 Juli 2022 dengan tajuk “Benteng Kupa Wisata Rally”.

FBRT Sport kembali membuat kejutan, dengan bekerjasama dengan PT Gowa Modern Motor (GMM) atau lebih dikenal HYUNDAI Gowa yang akan mempersiapkan unit IONIQ 5 kendaraan listriknya untuk mengikuti event tersebut.

“Dukungan kami kepada FBRT Sport juga mensosialisasikan Kendaraan Listrik sesuai dengan program Pemerintah mempercepat konversi kendaraan fosil ke energi terbaru, selain itu juga pembuktian ketahanan batere mobilnya mampu untuk mengikuti di ajang Motorsport, khusus nya cabang olahraga Time Rally, IONIQ 5 mampu menjelajah 450 km” menurut Sigit Wahyu Anggoro selaku Chief Operation Officer Hyundai Gowa.

Baca Juga: Aliando Mengaku Pernah Didekati Pria Penyuka Sesama Jenis, Warna Kutek Aliando Jadi Sorotan

Menurut Bambang Feriyanto yang juga pada saat event Formula E lalu menjadi IMI Safety Car Observer dan akan menggunakan IONIQ 5, “Kesempatan langka
menggunakan EV di Kejurnas, teknologi terus berjalan dan nantinya IMI harus menyesuaikan paraturan-peraturan nasional dengan hadirnya kendaraan listrik ini”.

Team sedang menyusun formasi yang akan berlaga di Makassar nanti, tercatat nama-nama unggulan antara lain: Taufiqurahman, Bambang Feriyanto, Nanda Prianto, Hongky Regina, Syahrial Imran, Juli Putra dan Danang.

“Seruuu, saat ini Time Rally mulai diminati kembali, banyak peserta didukung oleh APM, apalagi akan adanya kendaraan listrik yang akan ikut serta, diharapkan sosialisasi ini dapat menunjang untuk meramaikan event time rally khususnya dikarenakan event ini sangat cocok untuk promosi kendaraan baru dan kegiatan motorsport di Indonesia pada umumnya” kata Adi Wibowo Team Manager yang juga sebagai Deputy IMI Mobility.

Baca Juga: Pohon Asam Jawa, Mitos, Mistis dan Manfaat, Jadi Bagian Sejarah Kota Semarang

“Keren banget kita dikasih kesempatan ama Hyundai Gowa untuk mengemudikan IONIQ 5, ini merupakan sejarah, suatu saat nantinya saya dapat bercerita kepada generasi penerus bahwa kami adalah atlet pertama yg menggunakan EV di Kejuaraan Nasional di Indonesia” ujar Taufiqurahman sebagai wakil dari atlet IMI Bali.*

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 5 Momen Menarik di ASEAN Para Games 2022

Kamis, 4 Agustus 2022 | 23:21 WIB
X