Markis Kido Meninggal Dunia, PBSI Ungkap Duka Cita Mendalam

- Selasa, 15 Juni 2021 | 05:37 WIB
Markis Kido. (Wikipedia)
Markis Kido. (Wikipedia)

TANGERANG, suaramerdeka.com - Kabar duka menyelimuti dunia bulutangkis Indonesia setelah Markis Kido, meninggal dunia hari Senin (14/6) malam.

Duka cita mendalam pun dirasakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atas musibah ini.

"Keluarga besar bulutangkis Indonesia sangat berduka dengan berpulangnya Markis Kido, pahlawan bulutangkis yang telah berulang kali mengharumkan nama Merah Putih di panggung bulutangkis dunia," ucap Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI, dilansir dari laman PBSI.

Baca Juga: Spanyol Vs Swedia Berakhir Imbang Tanpa Gol

Kido yang akrab disapa Uda ini meninggal saat sedang bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang.

"Meninggalnya Kido merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia yang tengah menghadapi Olimpiade Tokyo. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan," sambung Agung.

"Dengan prestasi besar seperti juara dunia 2007 di Kuala Lumpur, medali emas Olimpiade Beijing 2008, dan emas Asian Games 2010 Guangzhou bersama Hendra Setiawan, nama Kido begitu harum di pentas dunia.

Baca Juga: Slovakia Menang Tipis 2-1 Atas Polandia

“Kami keluarga besar bulutangkis Indonesia dan PBSI ikut berduka cita dan merasa kehilangan besar dengan berpulangnya Markis Kido," tutur Agung.

"Semoga suri teladan, semangat juang, prestasi besar, dan etos kerja yang telah ditunjukkan Markis Kido selama ini, bisa menginspirasi para pemain-pemain bulutangkis Indonesia untuk mengikuti jejak almarhum," pesannya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X