Pensiun Sebagai Pebulutangkis, Greysia Polii: Saya Milik Bulu Tangkis Indonesia!

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 09:36 WIB
Greysia Polii saa jumpa pers laga Testimonial Day di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Instagram @badminton.ina)
Greysia Polii saa jumpa pers laga Testimonial Day di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Instagram @badminton.ina)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pebulu tangkis ganda putri nasional, Greysia Polii resmi mundur sebagai atlet.

Pengumuman pensiunnya Greysia Polii sebagai pemain akan digelar pada acara perpisahan yang secara khusus digelar sebelum berlangsungnya final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti," ujar Greysia Polii, seperti dikutip dari Antara.

Rencananya, acara perpisahan yang bertajuk 'Greysia Polii: Testimonial Day' tersebut digelar pada hari Minggu, 12 Juni 2022 mendatang pada pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Juni 2022: Makin Benci, Elsa Siapkan Fitnah Baru untuk Andin!

Nantinya, peraih emas Olimpiade bersama Apriyani Rahayu itu akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis, pada pertandingan eksibisi yang secara khusus diadakan oleh panitia Indonesia Masters.

"Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," demikian ujar Greysia Polii

Sebelumnya, sejarah sudah ditorehkan Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu sebagai ganda putri pertama, yang menyumbang medali emas olimpiade bersama pasangannya Apriyani Rahayu.

Memilih untuk pensiun sebagai pemain bulutangkis, Greysia Polii mengakhiri karir sebagai atlet yang berada di Pelatnas PBSI di Cipayung setelah sebelumnya ia berada di tempat tersebut selama 19 tahun.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 4 Juni 2022: Aries-Gemini Waktunya Introspeksi, Taurus Temui Sosok Memesona

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X