Lakukan Peluncuran, Ganjar: Jaga Kesehatan untuk Lari di Borobudur Marathon 2022

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:37 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta peserta jaga kesehatan untuk lomba lari Borobudur Maraton (suaramerdeka.com/Setiawan Hendra Kelana)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta peserta jaga kesehatan untuk lomba lari Borobudur Maraton (suaramerdeka.com/Setiawan Hendra Kelana)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap lomba lari Borobudur Marathon (BorMar) 2022 Powered by Bank Jateng bukan hanya mengobati kerinduan para pelari.

Namun sukses menyedot jumlah peserta seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

BorMar hadir kembali dan akan dilaksanakan Sabtu-Minggu, 12-13 November 2022 di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kisah Sejarah; Ku Gadaikan Cintaku, Ini Alasan Gombloh Ada Kata 'di Radio'

Di hadapan panitia penyelenggara, Ganjar bahkan menyatakan keinginannya agar BorMar yang memasuki tahun keenam ini melibatkan 10.000 pelari.

Ganjar mengungkapkan hal tersebut saat meluncurkan BorMar dengan tajuk Borobudur Marathon Menyapa di kantor pusat Bank Jateng, Semarang, Minggu malam 22 Mei 2022.

‘’Saat saya lari di Yogyakarta melewati Malioboro dan Pasar Beringharjo, banyak yang bertanya ‘Pak Ganjar, jadi kan Borobodur Marathonnya?’. Artinya betapa event lari ini sangat dirindukan. Apalagi saya memakai jersey Borobudur Marathon, wah semakin antusias mereka. Harapan saya, nantinya ada 10.000 peserta yang berpartisipasi,’’ katanya.

Baca Juga: Selamat untuk 4 Hari Lahir Ini, Bakal Meraih Sukses di Bulan Juni 2022

Mengusung tema Stronger to Victory atau menjadi lebih kuat untuk maju menuju kemenangan, Ganjar menilai BorMar sebagai sarana kaderisasi atlet-atlet muda di Jateng.

Lebih dari itu, merupakan momentum untuk menyehatkan tidak hanya raga tetapi menyehatkan kembali ekonomi, sosial, termasuk interaksi sosial pelari dengan masyarakat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X