236 Wasit dan 150 Pelatih Karate Ikuti Penataran Serta Akreditasi dari Forki Jateng

- Rabu, 9 Maret 2022 | 18:43 WIB
Ketua Pengprov Forki Jateng, Bambang Raya Saputra saat membuka penataran dan akreditasi wasit – pelatih karate. (suaramerdeka.com / dok Forki Jateng)
Ketua Pengprov Forki Jateng, Bambang Raya Saputra saat membuka penataran dan akreditasi wasit – pelatih karate. (suaramerdeka.com / dok Forki Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Program refreshing dan penataran wasit serta akreditasi pelatih karate yang diselenggarakan Pengprov Forki Jateng, pekan lalu (5-6 Maret) mendapat perhatian yang antusias dari para perangkat pertandingan tersebut.

Sebanyak 236 wasit dan 150 pelatih dari berbagai pengcab ambil bagian dalam kegiatan yang digelar di Hotel Citra Dewi Bandungan, Kabupaten Semarang tersebut.

Antusiasnya peserta juga disambut baik Ketua Dewan Wasit PB Forki, Drs Haifendri yang dalam acara ini sebagai pemateri atau penatar.

Baca Juga: Kebijakan MBKM Dukung Peningkatan Kualitas Dosen Perguruan Tinggi

Dia didampingi Sekum Forki Jateng Sumartono, dan komisi wasit Pengprov Teguh Nugroho, Kusnan dan Titin Afiani Rosida.

Acara yang dibuka Ketua Umum Pengprov Forki Jateng, Bambang Raya Saputra itu menjadi salah satu program penting di bidang pembinaan prestasi. 

Karena pengurus induk organisasi olahraga karate ini, menempatkan pembenahan perangkat pertandingan menjadi salah satu poin penting di tahun 2022.

"Kami menyadari sisi ini menjadi salah satu titik lemah Jateng. Makanya dengan antusiasnya peserta, saya menjadi optimistis bahwa karate akan mampu membangun prestasi di masa depan,’’ ujarnya.

Baca Juga: Oknum Guru SMP di Purbalingga Diduga Cabuli 7 Siswinya, Beraksi dari Tahun 2013

Bambang Raya menyebutkan, tahun 2021, pihaknya fokus untuk pemantapan tim PON XX yang akhirnya sukses merebut satu medali perak dan tiga perunggu untuk Jateng.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X