Panahan Indonesia Berjuang Perebutkan Tambahan Tiket Olimpiade

- Senin, 14 Juni 2021 | 19:20 WIB
atlet panahan. SM/Dok
atlet panahan. SM/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - PP Perpani menyiapkan enam atlet recurve untuk tampil di Paris, yaitu Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi, serta Diananda Choirunnisa, Titik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia.

Saat ini, panahan Indonesia telah mengamankan dua tiket Olimpiade dari nomor recurve perorangan putra dan putri.

Kesempatan untuk menambah tiket dari nomor beregu terbuka apabila Indonesia masuk tiga besar di Paris. Jika berhasil menambah atlet di nomor beregu, kuota di nomor perorangan secara otomotis akan dialokasikan untuk negara lain.

Baca Juga: Terus Bertambah, Desa Zona Merah Covid-19 di Kudus Menjadi 84 Desa

Pelatih panahan nasional Lilies Handayani yakin anak-anak latihnya mampu memenuhi target. Menurutnya, tim pelatih sudah menerapkan beberapa simulasi kepada Ega dkk.

Tim recurve putra Indonesia akan bersaing dengan 37 negara. Sementara tim recurve putri berkompetisi dengan 29 negara. Berbicara peta kekuatan, Lilies mengatakan, Indonesia harus mewaspadai AS dan negara pecahan Uni Soviet.

Baca Juga: Update Corona 14 Juni: Bertambah 8.189, Kasus Covid-19 di Indonesia Hari Ini 1.919.547 Orang

Sementara itu, CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan Roeslani berharap arjuna dan srikandi Indonesia bisa meraih sukses di Paris.

Terlebih, Merah Putih baru menerima kabar gembira karena mendapat tambahan atlet ke Tokyo yakni peselancar keturunan Indonesia-Jepang Rio Waida dan lima lifter yaitu Eko Yuli Irawan, Deni, Rahmat Erwin Abdullah, serta dua lifter Windy Cantika Aisah dan Nurul Akmal.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Cabang Olahraga PON Jateng TC di Salatiga

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:17 WIB

Forki Salatiga Siap Ikuti Kejurprov Karate

Kamis, 22 Juli 2021 | 18:56 WIB

Rencana Petinju PON TC di Luar Jawa Tengah Ditunda

Minggu, 18 Juli 2021 | 20:05 WIB
X