Imbas Invasi pada Ukraina, BWF Jatuhkan Sanksi kepada Rusia dan Belarusia

- Selasa, 1 Maret 2022 | 11:24 WIB
Logo BWF (suaramerdeka.com / dok bwfbadminton.com)
Logo BWF (suaramerdeka.com / dok bwfbadminton.com)

MOSKOW, suaramerdeka.com - Badan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengambil sikap tegas kepada Rusia dan Belarusia dengan menjatuhkan sanksi, menyusul invasi terhadap Ukraina.

Pihak BWF menilai, tindakan Rusia terlalu berlebihan dan cuek atas diplomasi yang dilakukan terkait masalah yang terjadi saat ini.

Menurut BWF, setiap konflik tidak mesti diselesaikan dengan perang atau dalam bentuk apapun, karena merugikan semua orang dan tentunya akan memakan banyak korban.

"BWF memiliki keyakinan kuat bahwa setiap konflik harus diselesaikan tanpa menggunakan kekerasan dalam bentuk apapun," tulis BWF, dikutip suaramerdeka.com dari laman BWF Badminton.

Baca Juga: Hasil Kartu Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Segera Cek Namamu di Sini

Lebih lanjut BWF mengatakan jika badan olahraga berkeyakinan mempunyai kontribusi terhadap perdamaian dan solidaritas.

"Dan mengungkapkan keyakinan pada kontribusi gerakan olahraga terhadap perdamaian dan solidaritas di antara semua orang," lanjut BWF

Adanya invasi Rusia ke Ukraina, BWF merasa khawatir akan keselamatan rakyat Ukraina dan para atlet bulutangkis termasuk pelatih dan official.

"BWF sangat prihatin dengan keselamatan rakyat Ukraina dan komunitas bulu tangkis Ukraina, termasuk pemain, pelatih, dan ofisial," ungkapnya.

Baca Juga: Siapa Jodoh Selasa Legi Menurut Primbon Jawa? Ini 7 Weton yang Cocok

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X