Batik Pengrajin Blitar Dipesan Pemain NBA Justin Holiday, Begini Kronologinya

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:22 WIB
Pemain NBA, Justin Holiday memakai baju Batik sebelum masuk arena pertandingan. (tangkapan layar instagram @justholla7)
Pemain NBA, Justin Holiday memakai baju Batik sebelum masuk arena pertandingan. (tangkapan layar instagram @justholla7)

  

SUARAMERDEKA.COM - Perajin batik asal Blitar, Yogi Rosdianta girang karena batiknya dipesan oleh Pemain NBA, Justin Holiday.

Justin Holiday mendadak menjadi sorotan warganet setelah pemain Indiana Pacers tersebut memesan batik asal Blitar, Indonesia.

Justin memang saat ini terlibat kerja sama dengan pebatik asal Blitar, Jawa Timur untuk mempromosikan batik sebagai Marchandise untuk para penggemar basket melalui NBA Fashion Hits.

Baca Juga: Gofar Hilman Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Syerin: Saya Delusi dan Minta Maaf

Dan kini, pesanan batik tersebut sedang digarap oleh Yogi dan istrinya, Santika dengan logo klub Indiana Pacers sesuai request dari @justholla7 tersebut.

Dalam foto yang pernah diunggah pada 26 Oktober 2021, postingan Justin di Instagram pribadinya menuai respon postif dari warga Indonesia berupa rasa bangga dan apresiasi kepada Justin karena telah mempromosikan batik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno juga turut memberikan tanggapannya. Mereka mengaku bangga karena batik yang merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO semakin bisa melebarkan sayap di kancah Internasional.

Baca Juga: 6 Fakta Perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi, dari Usia Pernikahan hingga Hak Asuh Anak

“Batik yang ia kenakan ini bukan sembarang batik. Ia memesannya langsung ke perajin batik asal Blitar, Jawa Timur bernama @yogi.rosdianta dan istrinya, Santika. Yogi dan Santika ini juga pernah mendesain udeng untuk saya pakai saat kunjungan ke Pantai Serang, Blitar,” cuit Sandiaga.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taklukkan Undip, Tim Basket Putra USM Juara SBL 2022

Senin, 28 Februari 2022 | 11:48 WIB
X