Pemain Siap Tempur, Satya Wacana Siap Bersaing di IBL

- Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
Tyree Jamal Robinson, salah satu pemian asing Saya Wacana Sainit di IBL 2022 sudah tiba di Jakarta, kemarin. (SM/dok)
Tyree Jamal Robinson, salah satu pemian asing Saya Wacana Sainit di IBL 2022 sudah tiba di Jakarta, kemarin. (SM/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tim Satya Wacana Saint (SWS) Salatiga siap berlaga dalam kompetisi bola basket profesional, Indonesian Basketball Leagua (IBL) yang mulai diputar 15 Januari ini.

Tim milik kampus UKSW ini akan mengandalkan pemain muda ditambah dua pemain asing yang saat ini sudah datang ke Indonesia.

Manajer SWS Yani Rahardja mengatakan, persiapan tim sudah maksimal dan para pemain dalam kondisi siap tempur. Meski ditinggal sejumlah pemain andalan, tetapi pihaknya akan mengandalkan para pemain muda sebagai pengganti pemain tersebut.

Baca Juga: PTM 100 Persen di Jogja Digelar Bertahap, Pemkot Genjot Vaksinasi

Tiga pemain andalan Satya Wacana di musim lalu Bryan Elang, Antoni Erga, dan David Liberty Nuban memutuskan hengkang untuk bergabung dengan tim lain.

"Kami mentargetkan bisa lolos play off. Kami optimistis para pemain muda ini mampu memberi kejutan dengan semangat yang tinggi," katanya.

Menurut Yani, dua pemain asing dari Amerika Serikat yakni Tyree Jamal Robinson dan Joshua Elijah Davenport kini sudah tiba di Jakarta.

Keduanya menjalani karantina dan langsung bergabung saat pertandingan nanti. Diharapkan, kemampuan dua pemain asing itu, mampu meningkatkan performa tim guna meraih hasil maksimal.

Baca Juga: Kapolres Purbalingga: Jangan Berbuat di Luar Undang Undang, Jangan KKN

Bagi Tyree Jamal Robinson Satya Wacana bakal jadi tim pertamanya sebagai pemain profesional. Namun pemain depan dengan tinggi 196 cm ini memiliki prestasi luar biasa ketika masih duduk di bangku sekolah menengah bersama Durfee High School.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpora Puas Dengan Prokes IBL 2022

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:02 WIB

Pemain Siap Tempur, Satya Wacana Siap Bersaing di IBL

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB

Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Minggu, 5 September 2021 | 21:41 WIB
X