Indonesia Tarik Diri dari 3 Turnamen di India, Ini 5 Alasan dari PBSI

- Senin, 20 Desember 2021 | 10:55 WIB
PBSI/Foto istimewa
PBSI/Foto istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia resmi menarik diri dari tiga turnamen yang akan digelar di India pada Januari 2022 mendatang.

Melalui Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengungkapkan alasan mengapa Indonesia akhirnya menarik diri dari Turnamen India 2022 mendatang.

Menurut PBSI, persiapan yang dilakukan Indonesia sangat minim untuk bersaing dalam pertandingan tersebut karena waktu digelarnya Turnamen India 2022 tersebut tidak lama lagi.

Selain itu menurut PBSI, persiapan pemain Indonesia juga kurang optimal karena terganggu libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Malaysia, Ketum PSSI: Luar Biasa Penampilan Pemain

Dilansir dari laman Instagram resminya, @badminton.ina, PBSI menjelaskan alasan Indonesia menarik diri dari Turnamen India 2022.

Berikut 5 alasan PBSI akhirnya menarik mundur tim bulu tangkis Indonesia dari Turnamen India 2022.

1. Performa Pemain Diprediksi Tidak Akan Maksimal

Maklum saja, para pemain Indonesia baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak membela Indonesia pada perebutan Piala Sudirman di Finlandia, September silam dengan harus berpindah kota dan negara hingga terakhir mengikuti pertandingan Indonesia Badminton Festival di Bali.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemkab Klaten Siapkan Hadiah Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak Sejarah, India Juara Thomas Cup 2022

Minggu, 15 Mei 2022 | 18:43 WIB
X