Gebyar Senam Tutup Tahun Salatiga Meriah, 350 Peserta Turut Meramaikan

- Senin, 20 Desember 2021 | 08:12 WIB
  Warga dan pesenam di Kota Salatiga menghadiri 'Senam Massal Gebyar Tutup Tahun' yang digelar Asiafi di GOR Indoor Stadion Kridanggo. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Warga dan pesenam di Kota Salatiga menghadiri 'Senam Massal Gebyar Tutup Tahun' yang digelar Asiafi di GOR Indoor Stadion Kridanggo. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tidak kurang dari 350 warga dan pesenam aerobik di Kota Salatiga meramaikan ''Senam Massal Gebyar Tutup Tahun'' di GOR Indoord Stadion Kridanggo, Sabtu 18 Desember 2021 sore.

Kegiatan yang digagas Asosiasi Instruktur Aerobic dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kota Salatiga tersebut menghadirkan sejumlah instruktur lokal dan dari luar kota, memimpin jalannya senam.

Ketua Asiafi Kota Salatiga, Yudha WK Putra SH MH mengatakan, senam aerobik massal tersebut merupakan agenda Pengurus Asiafi Kota Salatiga pada akhir tahun 2021, yang bertujuan mengumpulkan para pesenam, instruktur aerobik dan fitnes yang ada di Kota Salatiga

"Kami bersyukur antusiasme masyarakat pesenam Kota Salatiga sangat tinggi,'' kata Yudha, di sela-sela kegiatan senam.

Baca Juga: Cara Mengetahui Warna Keberuntungan Berdasarkan Tanggal Lahir, Apa Warna Favorit Tanggal Lahirmu, Cek!

Yudha menjelaskan, kegiatan senam massal itu juga sebaga ajang seleksi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Jateng yang akan dilaksanakan pada Maret 2022 mendatang.

Diharapkan dari Kota Salatiga muncul atlet senam yang berpotensi untuk mewakili Jawa Tengah pada Fornas Juni 2022.

Yudha menjelaskan Asiafi sebagia wadah instruktur aerobik dan fitnes salah satu tujuannya adalah mengembangkan olahraga rekreasi (senam aerobik dan fitnes).

Olahraga tersebut bermanfaat untuk kesehatan, kebugaran jasmani, kegembiraan, dan membangun hubungan sosial antarsesama anggota.

Baca Juga: Pengamat Transportasi: Waspada Virus Omicron Saat Nataru, Bermobilitas Secara Sehat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Salatiga Posisi Dua Juara Umum Kejurprov Catur

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:42 WIB
X