Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

- Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
Dua atlet kick boxing putri saling beradu pukulan saat bertanding di Kejurprov Kick boxing Jateng di Gelora USM.(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)
Dua atlet kick boxing putri saling beradu pukulan saat bertanding di Kejurprov Kick boxing Jateng di Gelora USM.(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 198 peserta mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kickboxing Jawa Tengah 2021 di Gelora USM, Sabtu-Minggu 18-19 Desember 2021.

Kompetisi ini diharapkan bisa menghasilkan atlet-atlet muda potensial.

Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana mengungkapkan, Kickboxing di Jawa Tengah memiliki potensi yang cukup bagus dan menjadi andalan olah raga prestasi di masa yang akan datang.

Baca Juga: Warung Ikhlas, Rumah Makan di Yogyakarta Ini Berbagi Makan Gratis untuk Sesama

Potensi Kickboxing Jateng yang didominasi atlet-atlet muda sudah terlihat dengan berhasil keluar sebagai juara umum dalam partai eksibisi di PON XX Papua yang lalu.

"Pada PON XX Papua kita memberangkatkan lima atlet. Mereka berhasil meraih tiga emas dan dua perunggu, walaupun sifatnya masih eksibisi," ungkapnya usai membuka Kejurprov Kickboxing Jateng, Sabtu, 18 Desember 2021.

Bona Ventura mengharapkan Kickboxing Jateng bisa terus berprestasi dan menyumbang medali pada kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

"Pada PON XI Aceh Sumut yang akan datang cabang ini rencananya sudah resmi dipertandingkan. Semoga bisa menyumbang medali untuk Jawa Tengah," harapnya.

Baca Juga: Buya Yahya Sebut Ini Hukumnya Berpuasa di Bulan Muharram

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinoeng N Rachmadi mengungkapkan rasa bangganya karena 70 persen peserta Kejurprov didominasi remaja.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X