Kontingen Surakarta Juara Umum Kejurprov Anggar Pelajar Piala Wali Kota Salatiga

- Jumat, 17 Desember 2021 | 09:45 WIB
Para juara berfoto bersama dalam Kejurprov anggar pelajar Piala Wali Kota Salatiga di Kompleks kantor KONI Salatiga. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
Para juara berfoto bersama dalam Kejurprov anggar pelajar Piala Wali Kota Salatiga di Kompleks kantor KONI Salatiga. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kontingen Kota Surakarta menjadi pengumpul medali terbanyak atau juara umum dalam Kejurprov anggar pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA memperebutkan Piala Wali Kota Salatiga.

Dalam pertandingan Kejurprov anggar yang digelar di Kompleks kantor KONI Salatiga 14-16 Desember, Surakarta mengumpulkan 12 emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Posisi kedua Kejurprov anggar ditempati tuan rumah Salatiga yang mengumpulkan tujuh emas, lima perak, dan enam perunggu, lalu posisi ketiga, diduduki kontingen Kota Semarang yang mengumpulkan satu emas, dan satu perunggu.

Ketua Panitia kejurprov anggar Pelajar Jateng, Agus Purwanto menyatakan, bahwa kejurprov tahun 2021 ini merupakan kali kedua digelar di Kota Salatiga setelah pertama tahun 2019.

Baca Juga: IKPNI Berupaya Bangkitkan Semangat Kepahlawanan Generasi Muda

"Dalam kejuaraan Anggar ini sengaja digelar tanpa ada penonton dan dengan ketat diterapkan protokol kesehatan (prokes). Kejuaraan Anggar ini digelar sebagai pengembangan olahraga prestasi dan telah dinanti para atlet anggar di Jateng ini."

"Bahkan, anggar ini juga telah dipertandingkan pada ajang Popda, Kejurda, Kejurnas maupun Pomnas. Juara umum dalam kejuaraan ini, akan membawa pulang Piala Wali Kota Salatiga," kata Agus Purwanto yang juga Wakil Ketua Ikatan Anggar (Ikasi) Jawa Tengah.

Memperebutkan 20 keping emas, kejurprov anggar diikuti sembilan daerah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, di antaranya tanpa penonton, jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun.

Kejurprov dibuka Wali Kota Salatiga Yuliyanto, ditandai secara simbolis menyerahkan piala juara umum kepada ketua panitia.

Baca Juga: Tumbuh Signifikan, PT BPR BKK Demak Berkontribusi PAD Rp 6,6 Miliar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X