Kejurprov Anggar Pelajar Piala Wali Kota Salatiga Digelar, 9 Daerah Ikut Serta

- Rabu, 15 Desember 2021 | 10:24 WIB
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyerahkan piala kepada ketua panitia untuk diperebutkan dalam kejurprov anggar pelajar di Kompleks kantor KONI Salatiga. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyerahkan piala kepada ketua panitia untuk diperebutkan dalam kejurprov anggar pelajar di Kompleks kantor KONI Salatiga. (suaramerdeka.com / Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sedikitnya sembilan daerah mengikuti kejuaraan provinsi (Kejurprov) anggar pelajar baik tingkat SD, SMP, dan SMA memperebutkan Piala Wali Kota Salatiga.

Kejurprov anggar digelar di Kompleks kantor KONI Salatiga 14-16 Desember dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kejurprov anggar dibuka Wali Kota Salatiga Yuliyanto, ditandai secara simbolis berupa penyerahan piala juara umum kepada ketua panitia yang selanjutnya akan diperebutkan.

Ketua Panitia Kejurprov anggar pelajar Jateng, Agus Purwanto menyatakan, bahwa kejurprov tahun 2021 ini merupakan kali kedua digelar di Kota Salatiga setelah pertama tahun 2019.

Baca Juga: God Bless dan Soneta Grup Akan Bertemu di Konser Re Creating

"Dalam kejuaraan anggar ini sengaja digelar tanpa ada penonton dan dengan ketat diterapkan protokol kesehatan (prokes). Kejuaraan anggar ini digelar sebagai pengembangan olahraga prestasi dan telah dinanti para atlet anggar di Jateng ini," katanya.

"Bahkan, anggar ini juga telah dipertandingkan pada ajang Popda, Kejurda, Kejurnas maupun Pomnas. Juara umum dalam kejuaraan ini, akan membawa pulang Piala Wali Kota Salatiga," kata Agus Purwanto yang juga Wakil Ketua Ikatan Anggar (Ikasi) Jawa Tengah.

Wali Kota Yuliyanto mengatakan, Kejurprov ini hendaknya sebagai barometer dalam mengukur kekuatan dan sarana menggapai prestasi.

Apalagi, kejuaraan ini khusus yunior atau pelajar maka akan muncul bibit-bibit handal atlet anggar dari Jawa Tengah.

Baca Juga: Cegah Masuknya Varian Omicron, Indonesia Terapkan Strategi Pencegahan Berlapis

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X