Jawa Tengah Siap Jadi Tuan Rumah PeSONas 2022, Bakal Catat Sejarah

- Jumat, 10 Desember 2021 | 13:44 WIB
Peluncuran PeSONas 2022 di Manahan Solo, Kamis 9 Desember 2021. (suaramerdeka.com / dok Panitia)
Peluncuran PeSONas 2022 di Manahan Solo, Kamis 9 Desember 2021. (suaramerdeka.com / dok Panitia)

SOLO, suaramerdeka.com - Jawa Tengah bakal mencatat sejarah sebagai provinsi pertama yang menggelar event multicabang olahraga dan seni bagi atlet dan anak anak bertalenta khusus (disabilitas intelektual) dari seluruh Indonesia.

Jawa Tengah menunjukkan kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) yang akan digelar pada Juli 2022.

Kesiapan Jawa Tengah ditandai dengan launching PeSONas, Kamis 9 Desember 2021 di dua tempat, yakni Stadion Manahan Solo dan Mrapen, Grobogan.

Launching PeSONas berlangsung meriah dengan pementasan tari dan musik oleh anak-anak bertalenta khusus di Manahan Solo yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan serta penyalaan obor secara hybrid dari Api Abadi Mrapen di Grobogan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Baca Juga: Digitalisasi Sulawesi Utara Dipercepat dengan Solusi Satu Data dan PaDi UMKM

Selain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, acara launching PeSONas di Solo juga dihadiri Wali Kota Gibran Rakabuming, sejumlah Bupati kSolo Raya.

Kemudian, Pengurus Pusat Special Olympic Indonesia (SOIna) serta perwakilan Pengurus Provinsi SOINA dari berbagai wilayah di Indonesia.

Hadir juga Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono sekaligus ketua panitia PeSONas 2022 dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta perwakilan Kementerian Sosial.

Selain penyelenggaraan, kesiapan Jawa Tengah sebagai tuan rumah PeSONas yang pertama juga ditunjukkan para atlet disabilitas intelektual (tuna grahita) di event yang sama tingkat internasional di Abu Dabi, India, Malaysia, dan Filipina.

Baca Juga: Batal Digarap, Jaehyun NCT Tak Jadi Bintangi Drama Remake Bungee Jumping of Their Own

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Jo! Juara Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26 WIB
X