Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

- Rabu, 8 Desember 2021 | 09:36 WIB
Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. (Instagram @badminton.ina)
Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. (Instagram @badminton.ina)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia resmi menarik diri dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Seperti diungkapkan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, keputusan Indonesia menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021 tak lepas dari keselamatan pemain seiring merebaknya varian virus Omicron.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 8 Desember.

Sebelumnya, Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna sudah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres hingga diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Baca Juga: Gerakkan Roda Perekonomian, 1.500 Sembako Dibagikan ke Keluarga Prasejahtera

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

Selain itu, juga ada imbauan dari pemerintah Republik Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri.

Apalagi di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Matchday 6 Liga Champions: Pertaruhan Barcelona, Atalanta dan Villarreal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Debora Mahasiswi USM Juarai Tunggal Putri UM Open

Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:13 WIB

Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:36 WIB
X