Timnas Basket Siap Tempur di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

- Rabu, 9 Juni 2021 | 13:47 WIB
Pertandingan IBL. (istimewa)
Pertandingan IBL. (istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Timnas basket Indonesia akan berlaga pada Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021 di Filipina, 16-20 Juni mendatang.

Sesuai jadwal, Andakara Prastawa Dyaksa dan lawan-kawan akan bertolak ke Manila pada 13 Juni. Sebelum berangkat, para pemain akan menjalani tes Swab PCR.

"Untuk protokol kesehatan, rencananya kita tanggal 12 tes Swab PCR lagi sebagai persiapan keberangkatan tanggal 13 Juni. Nanti sesampainya di Filipina, kita juga akan langsung PCR lagi," kata manajer Timnas Basket Indonesia Fahreza Tamrella.

Protokol kesehatan menjadi syarat utama yang diberlakukan kepada pemain sejak mereka menjalani pemusatan latihan.

Semua proses latihan dilakukan tertutup untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Kesuksesan IBL Bisa Jadi Contoh Cabor Lain

Saat ini, pelatnas Timnas Basket Indonesia diisi 17 pemain, yakni Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa.

Mereka dari Pelita Jaya. Kemudian dari Satria Muda ada Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus. 

Selanjutnya ada Ali Baghir, Yudha Saputera, Aldi Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane,  Mohammad Arighi, Kevin Sanjaya, Abraham Damar Grahita, dan Widyanta Putra Teja.

Namun saat berangkat ke Filipina, hanya 12 pemain saja yang diajak. "Nanti saat bertolak ke Filipina, komposisinya sudah terpilih 12 pemain. Mereka bertolak beserta 12 ofisial tim," terang Fahreza Tamrella.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, Tiga Pemain Asing Ini Resmi Jadi WNI

Senin, 19 Juli 2021 | 16:10 WIB

DPR Setujui Naturalisasi Tiga Pemain Basket WNA

Kamis, 15 Juli 2021 | 10:48 WIB

Kesuksesan IBL Bisa Jadi Contoh Cabor Lain

Rabu, 9 Juni 2021 | 11:36 WIB

FIBA Asia Cup Terapkan Model Prokes IBL

Selasa, 8 Juni 2021 | 21:30 WIB
X