Kickboxing Jateng Terus Berbenah, Aktivitas di Berbagai Bidang Meningkat

- Jumat, 19 November 2021 | 18:40 WIB
Ofisial dan petarung kick boxing Jateng merayakan keberhasilan juara umum eksebishi PON XX di Kota Jayapura. Ini bukti Pengprov KBI serius melaksanakan proses pembinaan organisasi dan prestasi. (suaramerdeka.com / dok)
Ofisial dan petarung kick boxing Jateng merayakan keberhasilan juara umum eksebishi PON XX di Kota Jayapura. Ini bukti Pengprov KBI serius melaksanakan proses pembinaan organisasi dan prestasi. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Detak nadi olahraga kickboxing Jateng semakin kencang seiring dengan peningkatan aktivitas di berbagai bidang, baik organisasi maupun pembinaan.

Di bidang organisasi Pengprov Kickboxing Indonesia (KBI) Jateng melakukan pengembangan dan penataan pengelolaan organisasi, sementara di bidang pembinaan unsur peningkatan prestasi atlet, kualitas pelatih, wasit dan juri tetap dipacu.

Ketua Umum Pengprov KBI Jateng, Eko Firli mengatakan, potensi besar yang dimilikinya perlu diimbangi kinerja yang maksimal semua elemen.

Salah satu bukti dari potensi ini adalah ketika dalam eksibisi di PON XX Papua, tim Jateng berhasil menjadi juara umum dengan merebut tiga medali emas dan dua perunggu dari lima fighter yang diturunkan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021, Penampilan Praveen Jordan dan Melati Daeva Tak Maksimal, Pelatih Nova Kecewa

Kemudian Jateng mengirimkan tiga atletnya, Dwi Ani Retno, Muhammad Zainur Anwar dan Firman Muharram ke kejuaraan dunia di Italia pada Oktober lalu.

Masih dalam proses pembinaan, Pengprov KBI juga berpartisipasi di kejuaraan nasional serta menggelar kejuaraan daerah serta turnamen kickboxing di berbagai tempat.

"Ya, selepas ada reshuffle pengurus, semangat teman-teman untuk memacu roda organisasi dan pembinaan memang sangat kencang. Kami akui belum sempurna, tetapi apa yang bisa kami kerjakan harus kami lakukan untuk meletakkan dasar yang kuat dalam upaya pengembangan olahraga ini di Jateng,’’ katanya.

Berkaitan dengan bidang pembinaan tersebut, Pengprov KBI Jateng, Jumat– Minggu (19-21 November 20021) mengadakan penataran pelatih, wasit dan juri tingkat daerah. Kegiatan digelar di Tlogo Resort Tuntang, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Menjaga Kelestarian Sumber Mata Air, DLH Ajak Warga Ngopeni Sendang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Jateng Diminta Jaga Tradisi Cetak Pemain Nasional

Selasa, 25 Januari 2022 | 05:45 WIB

Andy Susanto Ketua KBI Salatiga Masa Bakti 2021-2025

Senin, 24 Januari 2022 | 09:15 WIB

Terpilih Aklamasi, Suyantoro Pimpin Inkado Jateng

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:54 WIB

Asiafi Salatiga Seleksi Atlet Senam Aerobik

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

One Pride MMA: Abror Dapat Dukungan dari BPR Arto Moro

Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:10 WIB
X