Perkembangan Klub Dansa Dipacu Raih Prestasi

- Senin, 7 Juni 2021 | 18:58 WIB
Ketua Umum Terpilih IODI Kota Semarang Sigid Widiyanto (berdiri kedua kanan) berfoto bersama dengan panitia usai muskot di Hotel Andelir Semarang, beberapa waktu lalu
Ketua Umum Terpilih IODI Kota Semarang Sigid Widiyanto (berdiri kedua kanan) berfoto bersama dengan panitia usai muskot di Hotel Andelir Semarang, beberapa waktu lalu

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perkembangan klub dansa di Kota Semarang akan dipacu oleh Perngkot Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Semarang dalam empat tahun ke depan.

Hal ini juga untuk menumbuhkan minat masyarakat pada olahraga tersebut khususnya pelajar dan kaum muda.

Sehingga regenerasi atlet dansa Ibu Kota Jateng akan terjaga dan terus meningkat.

''Potensi pedansa kota ini sangat besar dan punya atlet level nasional seperti Frans Wijaya, Jean Karen, Nadia Lutvina. Ketiganya butuh pelapis agar prestasi terus dipertahankan.

Suatu saat, ketiganya akan berhenti dari atlet dansa. Ini yang harus dipersiapkan agar Kota Semarang memiliki atlet dansa yang berkualitas,'' tutur Ketua Umum Terpilih Pengkot IODI Semarang Sigid Widiyanto di Semarang, Senin (7/6).

Baca Juga: 23 Personel Polres Kebumen Jalani Tes Urine Narkoba, Ini Hasilnya

Dengan adanya klub dansa, Sigid optimistis olahraga ini semakin populer dan diminati. Sebab, pada dasarnya, dansa sangat digemari masyarakat. Hanya saja, dansa sebagai olahraga belum begitu dikenal di masyarakat.

''Kami akan bekerja sama dengan stakeholder untuk sosialisasi dansa sebagai olahraga,'' kata Sigid yang juga Plt Kabid Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Semarang itu.

Sigid Widiyanto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Musyawarah Kota (Muskot) IODI Semarang di Hotel Andelir, beberapa waktu lalu.

''Saat ini ada delapan klub yang telah berdiri dan menjadi anggota IODI. Jumlah ini masih sangat minim. Salah satu tolok ukur pembinaan adalah berdirinya klub. Sehingga tumbuh atlet dari klub tersebut,'' tandasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kementerian PUPR Selesaikan 8 Venue PON XX Papua

Minggu, 25 Juli 2021 | 08:00 WIB

Lima Cabang Olahraga PON Jateng TC di Salatiga

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:17 WIB

Forki Salatiga Siap Ikuti Kejurprov Karate

Kamis, 22 Juli 2021 | 18:56 WIB
X