Ini Alasan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Terpilih jadi Ikon PON Papua

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 15:37 WIB
DUTA PON: Boaz Solossa (tengah) bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat penyerahan simbolis sebagai duta PON XX Papua. (Instagram @boazsolossa)
DUTA PON: Boaz Solossa (tengah) bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat penyerahan simbolis sebagai duta PON XX Papua. (Instagram @boazsolossa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) merespon soal kontroversi dipilihnya pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai ikon PON Papua. Ketua II PB PON Roi Letlora, menerangkan salah satu alasan memilih Raffi Ahmad dan Nagita Slavina karena mereka memiliki jumlah follower.  yang banyak.

Roi mengaku mengetahui bahwa penunjukan Raffi-Nagita menjadi sorotan. Tapi pihak PB PON disebutnya punya pertimbangan di balik pemilihan itu.

"Sebenarnya kami pilih Raffi dan Nagita itu untuk tujuan sosialisasi. Sementara yang menjadi duta PON itu ialah Boaz Solossa. Kami menunjuk Boaz karena dia merupakan representasi Papua sebagai tuan rumah," terangnya, Sabtu (5/6).

Baca Juga: Menpora Sebut Timnas Alami Perkembangan Baik

Roi menambahkan pemilihan Boaz sebagai duta PON Papua juga melalui tahapan seleksi. Pemain timnas dan Persipura itu terpilih karena dinilai sebagai putra daerah yang memiliki prestasi bagus dan kehidupan sosial yang baik.

"Begitu juga Raffi dan Nagita, Itu pun dengan tahapan seleksi juga. Kami mencari yang memiliki follower banyak dan punya kapasitas untuk kami pakai sebagai influencer yang bertugas menyosialisasikan PON dalam waktu singkat ini," jelasnya.

Sebelumnya, komika Arie Kriting mengkritisi penunjukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai ikon PON Papua. Menurutnya, akan lebih baik jika peran itu disandang sosok Papua.

Baca Juga: Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 3,0

"Sosialisasi PON itu kan harus seluruh Indonesia bukan hanya Papua. Tapi teman-teman kita di Papua sampai saat ini, dari data yang kami lihat, belum ada influencer papan atas yang berasal dari Papua. Sementara kami butuh sosialisasi cepat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagus-Angga Juara Turnamen Enjoy Cup 8 dan Thomas 1

Jumat, 24 September 2021 | 13:06 WIB

Eksebisi PON XX Papua: Kick Boxing Jateng Tunjukkan Taji

Jumat, 24 September 2021 | 10:48 WIB

Tangis Haru Warnai Pelepasan Muaythai ke PON

Minggu, 19 September 2021 | 21:25 WIB
X