PP KBI Segera Gelar Pelatnas, Ingin Raih Prestasi di SEA Games 2021

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 08:39 WIB
silaturahmi Kickboxing Indonesia di Hotel Atlet Century Jakarta, Jumat (4/6/2021) malam.  (suaramerdeka.com / dok)
silaturahmi Kickboxing Indonesia di Hotel Atlet Century Jakarta, Jumat (4/6/2021) malam. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) tengah bersiap diri menyongsong SEA Games 2021 Vietnam. Sebagai persiapan, mereka segera menggelar pelatnas mandiri di Bandung, Jawa Barat pada bulan depan.

Ketua Umum PP KBI Ngatino mengatakan, pelatnas harus segera dimulai karena kick boxing Indonesia ingin mempersembahkan prestasi pada SEA Games 2021. Meskipun, dana pelatnas dari Kemenpora hingga saat ini belum ada kepastian akan cair.

"Saat ini memang kickboxing memang belum masuk dalam daftar 23 cabang olahraga (cabor) yang mendapat support pemerintah karena belum menunjukkan prestasi. Makanya, kami akan berusaha untuk merebut medali emas di SEA Games Vietnam 2021 sehingga kickboxing bisa menjadi cabor yang mendapat perhatian," kata Ngatino pada acara silaturahmi Kickboxing Indonesia di Hotel Atlet Century Jakarta, Jumat (4/6/2021) malam. 

Baca Juga: Pelita Jaya Menang, Penentu Juara IBl 2021 Ditentukan di Game Ketiga

Pada SEA Games Filipina 2019, Timnas Kickboxing Indonesia yang tampil perdana sukses meraih 2 perak dan 6 perunggu. Pada event dua tahunan nanti, Ngatino berharap kickboxing bisa memperoleh medali emas.

Kini, KBI sedang fokus mengejar target menjadikan kickboxing masuk dalam daftar cabor yang mendapat support pemerintah. Karenanya, Ngatino meminta dukungan Pengprov KBI dalam mewujudkan target tersebut. 

"Ada 23 dari 40 cabor yang mendapat support pemerintah dimana kickboxing tidak termasuk. Makanya, kita butuh dukungan Pengprov KBI dalam pengembangan dan peningkatan prestasi kickboxing Indonesia," jelas Ngatino yang juga Sekjen PB Wushu Indonesia ini. 

Baca Juga: Tiga Pebulutangkis Asal China Masuk BWF Hall of Fame 2021

Dukungan yang dibutuhkan, yaitu Pengprov KBI harus membentuk Pengurus Kabupaten (Pengkab)/Pengurus Kotamadya (Pengko) dan menjalankan program pembinaan.

Selain itu, Pengcab KBI yang atletnya masuk dalam daftar pelatnas SEA Games Vietnam 2021 ikut membantu kebutuhan pelatnas.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persiapan PON Papua, Tim Anggar TC di Salatiga

Selasa, 27 Juli 2021 | 20:10 WIB

Wushu Maksimalkan Latihan Internal Jelang PON

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:21 WIB

Kementerian PUPR Selesaikan 8 Venue PON XX Papua

Minggu, 25 Juli 2021 | 08:00 WIB
X