Selama TC PON, Porserosi Jateng Siapkan Ahli Gizi dan Siraman Rohani untuk Atlet

- Selasa, 1 Juni 2021 | 17:31 WIB
Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengprov Porserosi (sepatu roda) Jawa Tengah menyiapkan ahli gizi untuk mengatur menu makan atlet selama mengikuti TC PON di Semarang, mulai Senin (31/5).

Selain itu, Pengprov Porserosi juga akan mendatangkan rohaniwan dari lintas agama untuk memberikan siraman rohani setiap minggu sekali.

Ketua Umum Porserosi Jateng Sukirman menerangkan hal ini agar roller yang berada di pelatda desentralisasi PON Papua ini menerima asupan gizi yang seimbang, dan punya mental spiritual yang kuat, sehingga sehat jasmani dan rohani.

Baca Juga: Usai Lebaran, Pulau Jawa Menyumbang Separuh Kasus Covid-19

''Selama TC PON, kami sudah menyiapkan rumah sewa yang digunakan sebagai mess atlet pelatda di kawasan Karangrejo Tengah, Semarang.

Untuk venue tetap menggunakan track Gelora Jatidiri,'' kata Sukirman, saat memberikan motivasi kepada atlet dalam acara doa bersama tim pelatda PON dan orangtua di mess atlet, Semarang, Senin (31/5/2021).

Pihaknya memang gerak cepat untuk mempersiapkan timnya menghadapi PON Papua. Jadwal lomba sepatu roda untuk PON yaitu di komplek Bumi Perkemahan Waena, Jayapura, 27 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi Minta Kasus Covid 19 di Kudus Segera Ditangani

Tak lupa, Kirman meminta kepada para atlet untuk mengusung spirit Olympism ke tengah-tengah TC PON, seperti rasa saling menghargai, menghormati, persahabatan, solidaritas, sportif dan kejujuran.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X