Ditinggal Kabur Pemiliknya, Sepeda Motor Balap Liar Diamankan Polisi

Rosikhan
- Senin, 3 Mei 2021 | 21:25 WIB
Foto: SM/Dok
Foto: SM/Dok

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Sebuah sepeda motor yang ditengarai akan digunakan untuk balap liar, diamankan polisi di kawasan Plumbon, Kecamatan Tawangmangu.

Kendaraan tanpa nomor polisi (nopol) dan bagian bodi dipretheli tersebut, kini ditahan sebagai barang bukti untuk keperluan penyelidikan.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan, kendaraan tersebut ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya, ketika mengetahui kedatangan polisi ke lokasi balap liar.

"Minggu (2/5) sore, sekitar pukul 17.00, petugas piket Polsek Tawangmangu mendapatkan telepon dari masyarakat adanya aktivitas yang dicurigai balap liar di kawasan Plumbon," katanya, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafii Maulla, Senin (3/5).

Laporan itu langsung direspons. Dua personel Polsek Tawangmangu meluncur ke lokasi, yang disebut-sebut sebagai arena balap liar.

Mengetahui kedatangan polisi, kerumunan warga yang menonton maupun yang hendak balapan langsung buyar. Mereka kabur, meninggalkan lokasi.

"Salah satu kendaraan, tanpa nopol, ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya. Melihat kondisinya yang sudah prethelan, berknalpot racing dan tanpa nopol, diduga kendaraan ini akan digunakan untuk balapan," jelas Kasubbag Humas.

Karena tidak diketahui siapa pemiliknya, sepeda motor kemudian diangkut sebagai barang bukti dan dibawa ke mapolsek, untuk penyelidikan kasus lebih lanjut.

"Kami mengimbau pada masyarakat, untuk tidak menonton maupun menjadi joki balap liar. Aktivitas ini membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain. Juga melanggar aturan, karena jalan raya bukan sirkuit balap," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Terkini

X