Hendi Apresiasi Kreativitas Sineas Muda Semarang

Rosikhan
- Selasa, 30 Maret 2021 | 18:50 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) berbincang-bincang dengan Produser Film Pusara(N) Adhe Bhakti (kanan) sebelum Film dimulai di bioskop XX1 Paragon Semarang, (30/3). (SM/Dok)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) berbincang-bincang dengan Produser Film Pusara(N) Adhe Bhakti (kanan) sebelum Film dimulai di bioskop XX1 Paragon Semarang, (30/3). (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mendukung kebangkitan perfileman yang menjadi salah satu sub sektor ekonomi kreatif.

Hal itu diungkapkan Hendi, sapaan akrab wali kota usai dirinya menghadiri pemutaran perdana film Pusara (N) karya sineas lokal Semarang dalam rangka memperingati hari film nasional, di bioskop XXI Paragon Semarang, Selasa (30/3).  

Hendi mengapresiasi bahwa di tengah pandemi para sineas muda asal Semarang ini tidak berhenti berkreasi. Baik dari sutradaranya, para pemainnya, hingga produser yang dalam hal ini diakomodir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang telah menelurkan sejumlah judul film.

Baca Juga: Ki Nartosabdho, Ikon Baru Kota Semarang dan Perjuangan Status Pahlawan

"Luar biasa, bahkan hari ini ditayangkan 5 judul film karya sineas muda asal Kota Semarang," tutur Hendi.

Dirinya bangga generasi muda di Kota Semarang ini menghasilkan karya dan terus mengupdate kemampuan serta menambah keilmuan khususnya tentang film. Dirinya yakin hal semacam inilah yang nantinya akan membuka peluang bagi anak-anak muda untuk menghasilkan karya-karya film yang menarik.

Hendi menuturkan salah satu daya tarik dari film-film lokal tersebut adalah banyaknya lokasi-lokasi unik di Kota Semarang yang bisa dieksplore oleh sang sutradara.

Baca Juga: Pemkot Semarang Masih Tunggu Juknis dari Kemenhub Terkait Mudik Lebaran 2021

"Kami senang ini menjadi media publikasi dan promosi mengenai kebudayaan dan potensi yang ada di Kota Semarang yang dipadupadankan dengan jalan cerita yang menarik dan penghayatan para pemain. Dengan ditayangkannya film lokal ini mudah-mudahan industri perfilman di Kota Semarang dan Indonesia kembali bangkit," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Terkini

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
X