Sambut Pemudik, MPP Sudah Harus Jadi Sebelum Lebaran

Maya
- Jumat, 26 Maret 2021 | 16:08 WIB
LAY OUT : Lay out mal pelayanan publik (MPP) Blora. Sejumlah stan organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal dan perbankan akan berada di MPP tersebut. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
LAY OUT : Lay out mal pelayanan publik (MPP) Blora. Sejumlah stan organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal dan perbankan akan berada di MPP tersebut. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Bupati Blora H Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati berupaya keras berupaya keras merealisasikan program-program di 99 hari pertama duet kepemimpinan mereka. Salah satu program tersebut adalah mewujudkan mal pelayanan publik (MPP).

H Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati dilantik menjadi bupati dan wakil bupati 26 Februari 2021. 99 hari pertama kepimpinan mereka berakhir pada 5 Juni 2021. Maka tak mengherankan keduanya menghendaki MPP sudah harus beroperasi sebelum 5 Juni. Bahkan bupati menargetkan MPP sudah harus diresmikan sebelum Hari Raya Idulfitri 13 Mei 2021.

‘’Pada 2 Maret lalu kita sudah menandatangani komitmen bersama atau MoU pendirian MPP di hadapan Menteri PAN-RB. Maka sebagai tindak lanjutnya, kami memandang bahwa pembangunan MPP harus dipercepat. MPP ini merupakan wujud komitmen pemerintah kabupaten Blora dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,’’ ujar Bupati Arief Rohman, Jumat (26/3).

Baca Juga: Selangkah Lagi Blora Miliki MPP, Bupati Teken MoU

Untuk merealisasikan target tersebut, bupati mengumpulkan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait  di ruang rapat bupati, Kamis (25/3). Rapat tersebut untuk mengecek kesiapan sekaligus mendorong percepatan pendirian MPP agar bisa segera diresmikan sebelum lebaran.

‘’Mengingat sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadan dan perayaan Idulfitri, maka kami meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai leadingnya bisa segera mempercepat target peresmian MPP,” tegas bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief  itu menuturkan, pada saat puasa Ramadan dan jelang lebaran nanti akan banyak warga Blora yang mudik dan memanfaatkan waktu pulang kampungnya untuk mengurus berbagai macam dokumen kependudukan dan perizinan-perizinan. Sehingga, kata dia, peresmian MPP hendaknya dipercepat.

‘’Saya pikir di awal bulan Syawal Idulfitri akan banyak pemudik. Jadi saya minta kepala DPMPTSP untuk bisa lembur supaya MPP ini dapat beroperasi sebelum lebaran. Warga kita yang merantau pasti akan memanfaatkan mudiknya untuk mengurus dokumen-dokumen penting,” kata bupati yang pernah menjadi anggota DPRD Jateng.

Kepala DPMPTSP Purwanto mengungkapkan, hingga kini tahapan demi tahapan masih terus dikebut untuk dapat dimulai pengoperasian MPP. ‘’SK tim pembangunan MPP, penandatanganan MoU dengan Menpan RB, dan peraturan bupati (perbup) tentang Penyelenggaraan MPP telah siap. Yang lainnya masih dalam proses pengerjaan,’’ ungkapnya.

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

Asiafi Salatiga Seleksi Atlet Senam Aerobik

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
X