Pascasarjana Unnes Tingkatkan Sosialisasi Tonis pada Siswa dan Masyarakat

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:12 WIB
Kaprodi POR Pascasarjana Unnes Prof Dr Soegianto KS MS (kiri) menyerahkan peralatan tonis kepada Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtono Priyatno usai pelatihan di Kantor Disdikbudpora Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Kaprodi POR Pascasarjana Unnes Prof Dr Soegianto KS MS (kiri) menyerahkan peralatan tonis kepada Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtono Priyatno usai pelatihan di Kantor Disdikbudpora Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

5k SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan meningkatkan sosialisasi dan pengenalan cabang olahraga tonis kepada masyarakat terutama kepada siswa.

Bekerja sama, dengan pemerintah kota/kabupaten khususnya dinas pendidikan, Unnes telah melakukan pelatihan olahraga tonis kepada guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). 

''Tonis perpaduan badminton dan tennis lapangan. Ton dari badminton yang menggunakan lapangan badminton, sedang nnis yang mengambil gerak dasar tenis lapangan. Kami menyasar guru olahraga agar mengenalkan olahraga ini kepada murid di sekolah masing-masing,'' terang Dosen FIK Unnes Tri Nurharsono di Semarang, Jumat 5 November 2021.

Terakhir, Pascasarjana Unnes bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang melakukan pelatihan untuk guru olahraga baik secara dalam jaringan maupun luar jaringan.

Baca Juga: Harga Emas Menguat, Bangkit dari Penurunan 2 Sesi Sebelumnya

Kegiatan tersebut dilakukan pada Oktober dan September lalu. 

''Olahraga ini sangat mudah dilakukan beda dengan tennis. Lebih terjangkau dalam pembiayaan dan bisa dilakukan untuk acara di tingkat warga hingga pekan olahraga daerah atau nasional,” tandas Tri.

''Dengan sosialisasi ini, tonis semakin dikenal dan dimainkan oleh masyarakat. Ini sebagai dukungan pada program pemerintah menuju Indonesia Bugar 2045. Program ini sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,'' tuturnya.

Kaprodi POR Pascasarjana Unnes Prof Dr Soegianto KS MS mengatakan, sosialisasi dan pelatihan tonis ini menjadi aplikasi Tri Dhrama Perguruan Tinggi di bidang pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Persiapan Pilpres 2024, PAN Mulai Pasang Kuda-kuda Lewat Penguatan Relawan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Jateng Diminta Jaga Tradisi Cetak Pemain Nasional

Selasa, 25 Januari 2022 | 05:45 WIB

Andy Susanto Ketua KBI Salatiga Masa Bakti 2021-2025

Senin, 24 Januari 2022 | 09:15 WIB

Terpilih Aklamasi, Suyantoro Pimpin Inkado Jateng

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:54 WIB

Asiafi Salatiga Seleksi Atlet Senam Aerobik

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB
X