Sambut Pemilu 2024, AMPG Karanganyar Siapkan Bacaleg yang Peka Perubahan Zaman

- Kamis, 11 Februari 2021 | 06:15 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

KARANGANYAR, suaramerdeka.com -  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Karanganyar mulai ancang-ancang untuk turut memberi warna dalam Pemilu Legislatif 2024. Di momentum Hari Jadi ke-19 AMPG, Ketua PD AMPG Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menyatakan, bahwa sayap Partai Golkar tersebut tengah menyiapkan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) muda, yang peka terhadap dinamika zaman.

Aspirasi kaum muda diharapkan bisa diusung oleh bacaleg dari AMPG dan direalisasikan jika mereka lolos menjadi wakil rakyat. "Momentum Hari Jadi ke-19 AMPG ini memberi spirit bagi kami, untuk membawa Karanganyar semakin baik. Kami tengah menyiapkan bacaleg-bacaleg yang siap bertarung dalam Pemilu 2024, yang tanggap dengan perkembangan zaman, dinamis dan berani," katanya, Rabu (10/2).

Tuntutan zaman yang semakin kompleks dan terjadinya pergeseran peradaban dari tradisional ke era digital, tidak memungkinkan untuk mengusung bacaleg yang masih berpandangan konservatif. "Perubahan zaman harus diikuti, dengan mengusung calon wakil rakyat yang kualitas SDM-nya juga bisa mengikuti perubahan," tuturnya.

Baca juga: Golkar Pemenang Terbesar di Pilkada, Kader Diminta Jangan Lengah

Ilyas mengaku, AMPG Karanganyar sudah mulai menata dan menggodog bacaleg yang kapasitasnya mumpuni di era millenial seperti sekarang. "Sehingga nantinya, bacaleg yang diajukan AMPG bisa lolos standar kompetensi, untuk ditarungkan dalam Pemilu 2024," tandasnya.

Salah satu hal yang ditekankan pada bacaleg AMPG adalah peka terhadap isu-isu lingkungan. "Sebab, dunia saat ini sedang menghadapi perubahan iklim. Sehingga bacaleg harus peka terhadap isu-isu lingkungan. Menjadi politisi hijau, yang peduli lingkungan. Jadi, saat duduk di kursi legislatif, bisa memperjuangkan isu-isu lingkungan," tuturnya.

Dia menambahkan, politisi muda dari AMPG diharapkan nantinya bisa mewarnai pola pikir melalui lembaga legislatif, sehingga bisa membawa Karanganyar lebih maju di semua bidang.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X