Borobudur Marathon 2021: Polres Magelang Siap Beri Pengamanan Penuh

- Senin, 1 November 2021 | 05:39 WIB
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK. (suaramerdeka.com / dok)
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK. (suaramerdeka.com / dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Polres Magelang siap memberikan pengamanan penuh pada penyelenggaraan lomba lari berkelas internasional Borobudur Marathon (BorMar) 2021 yang akan berlangsung di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Magelang, 27-28 November 2021 mendatang.

Menurut Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, pihaknya akan melakukan upaya pengamanan menyeluruh, tidak hanya pada area penyelenggaraan Borobudur Marathon, namun juga masyarakat, serta pelari dari berbagai penjuru Tanah Air.

''Ini kan event besar, menjadi brand Magelang, Jawa Tengah, dan Indonesia. Polres Magelang siap all out mengamankan Borobudur Marathon, terutama pada pelari yang akan tampil di ajang tersebut,'' kata Sajarod saat dihubungi Minggu, 31 Oktober 2021.

Disinggung soal berapa personel yang akan diterjunkan, Kapolres menyebut, akan menyesuaikan kondisi di lapangan nanti.

Baca Juga: PSIS Imbangi Bali United, Pelatih: Anak-anak Bermain Sangat Kompak

Dia menilai, jumlah personel baru diketahui setelah melakukan rapat koordinasi bersama dengan panitia penyelenggara dan elemen terkait.

Namun yang pasti, kata dia, pengamanan lebih ekstra pada saat penyelenggaraan BorMar karena melibatkan pelari, unsur teknis lomba, dan tamu undangan.

Seperti diketahui, BorMar 2021 akan digelar secara offline dan virtual selama dua hari Sabtu-Minggu, 27-28 November 2021.

Lari offline yang diikuti pelari elite nasional akan digelar pada 27 November dengan menggelar nomor marathon di dalam lokasi TWCB.

Baca Juga: French Open: Kevin-Marcus Gagal Juara Usai Kalah dari Pasangan Korea Selatan

Keesokan harinya, 28 November, diperuntukkan untuk umum dengan melombakan half marathon berbarengan start virtual marathon.

Kapolres juga menekankan, fokus pengamanan di BorMar 2021 juga terkait dengan upaya pencegahan lonjakan kasus Covid-19 di Magelang.

Maka dari itu, dia meminta kepada yang terlibat dalam BorMar ini untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sejak destinasi wisata Candi Borobudur dibuka, lanjut Kapolres, keamanan kawasan masih terkendali.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melandai, KAI Larang Mengobrol di Kabin Kereta Selama Perjalanan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X