Hasil Pilwalkot Semarang Diumumkan 16 Desember

- Minggu, 13 Desember 2020 | 16:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - KPU Kota Semarang masih terus melakukan hitung manual surat suara usai pencoblosan Pilwalkot, 9 Desember lalu. Hingga saat ini, rekapitulasi sudah di tingkat kecamatan. Rencananya, KPU Kota Semarang akan mengumumkan hasil pilkada pada Rabu (16/12), usai rapat pleno.

''Sejauh ini tidak ada kendala dalam rekapitulasi surat suara. Saat ini sudah di tingkat kecamatan. Rencananya, kami akan umumkan hasilnya pada 16 Desember,'' ujar Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, kemarin.

Baca Juga: Pilbup Sragen 2020, Penetapan Pemenang Tunggu Pleno dan PHPU

Seperti diketahui, pada Pilwalkot Kota Semarang 2020, Calon petahana Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi)-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) melawan kolom kosong. Sejauh ini, Hendi-Ita, unggul cepat dari berbagai hasil hitung cepat, termasuk hitung cepat yang dilakukan KPU.

Hingga Minggu, (13/12), pukul 16.30, Hendi mendapatkan 91,5 persen suara berbanding kolom kosong sebesar 8,5 persen. Adapun surat suara yang masuk berasal dari 3.017 TPS dari total 3.447 TPS (87.53%). Final perhitungan cepat versi KPU ini tinggal menunggu 12,47 persen lagi.

Baca Juga: Rangkaian Pilkada Belum Usai, Awas! Covid-19 Masih Mengintai

Hampir dipastikan memenangkan Pilwalkot 2020, berdasarkan perhitungan saksi tim pemenangan, Hendi menegaskan dirinya akan langsung tancap gas menyiapkan realisasi sejumlah rencana besarnya.

Dirinya menegaskan, tidak perlu waktu untuk adaptasi karena telah memahami situasi dan kondisi yang ada di Kota Semarang. Tak hanya itu, dengan pasangan calon yang masih sama
dengan periode sebelumnya, yaitu Ita, Hendi juga merasa sudah nyetel.

"Alhamdulillah, masyarakat Kota Semarang kembali memberikan kepercayaan dan amanah kepada Saya dan Ita. Kami akan melanjutkan pembangunan yang sudah kita upayakan bersama seluruh elemen masyarakat. Amanah ini akan kami bayar dengan kerja bersama menjadikan kota ini semakin hebat," tutur Hendi.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Kenangan Bersama Pak Korea, Legenda Basket Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 20:54 WIB

Porvit Kudus dan Vita Solo Terbaik Kejurprov U-17

Minggu, 28 November 2021 | 12:22 WIB
X